Jawa Pos

Pemicu Tabrakan Beruntun, Massa Rusak Mobil BMW

-

SIDOARJO – Hendri Prawiro kaget saat mobilnya ditabrak dari belakang pada Jumat petang (16/2). Warga yang tinggal di Perumahan Pondok Jati, Sidoarjo, itu lantas menghentik­an kendaraann­ya. Tepatnya, di traffic light Jalan Raya Sruni, Gedangan. Rupanya, mobil Avanza milik Hendri menjadi korban tabrak dari belakang seorang pengendara BMW 528i.

Hendri lantas berupaya menghampir­i si penabrak. Eh, bukannya keluar dari mobil, pengemudi BMW itu malah banting setir ke kiri. Berupaya melarikan diri. Nahas, mobil BMW itu kembali menabrak pengendara motor. Yakni, Ely Puspitanin­grum yang mengendara­i Honda Beat bernopol W 5256 VM. Warga Bluru Kidul, Sidoarjo, tersebut tersungkur.

Peristiwa itu menarik perhatian sejumlah pengendara lain. Tidak ingin pengemudi BMW biru itu lolos, warga spontan melakukan pengejaran. Akhirnya, mobil yang menjadi dalang kecelakaan beruntun tersebut bisa dihentikan di traffic light Jalan Banjarkema­ntren, Buduran. Warga menghadang­nya di lajur kanan. Sejumlah orang yang emosional langsung menarik paksa sopir dari dalam mobil. Tidak hanya itu, ada juga warga yang menghajarn­ya. Bahkan, merusak mobil. Kaca bagian depan dan samping mobil pun pecah. Kap juga penyok.

Belakangan diketahui, sopir BMW itu bernama Rendy, warga Manukan Tengah, Surabaya. Di hadapan massa yang sedang mengepungn­ya, Rendy mengaku nekat menerobos lampu merah karena gugup. Dia berdalih tidak mempunyai uang untuk mengganti rugi saat menabrak. Beruntung, lokasi kejadian tidak jauh dari tempat polisi mengatur lalu lintas. ’’Tidak ada korban jiwa. Hanya, kerugian materi mencapai Rp 5 juta,” kata Kasatlanta­s Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra Setyadi.

 ?? EDI SUDRAJAT/JAWA POS ?? TABRAK LARI: Massa saat menyandera mobil BMW 528i di sekitar lampu merah Jalan Banjarkema­ntren, Buduran, Jumat malam.
EDI SUDRAJAT/JAWA POS TABRAK LARI: Massa saat menyandera mobil BMW 528i di sekitar lampu merah Jalan Banjarkema­ntren, Buduran, Jumat malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia