Jawa Pos

Dendam, Dua Kelompok Pemuda Saling Serang

-

SORONG – Warga kompleks Aspen Malanu di Kota Sorong diliputi kepanikan Sabtu malam (17/2). Sekitar pukul 22.00 WIT mereka diserang kelompok warga yang ditengarai berasal dari kompleks Kokoda. Penyeranga­n itu diduga merupakan aksi balas dendam.

Aksi tersebut sangat menakutkan. Para pemuda yang datang tampak membawa panah, tombak, dan senjata tajam lainnya. Bahkan, satu di antaranya langsung melepaskan anak panah ke arah kompleks Aspen. Beruntung, anak panah tersebut tidak mengenai warga.

Ketegangan antara dua kubu itu tidak berlangsun­g lama. Anggota Dalmas Polres Sorong Kota, SPKT Polres Sorong Kota, dan Tim Paniki Polsek Sorong Timur tiba di TKP dan langsung mengamanka­n para pelaku untuk dibawa ke Polres Sorong.

Menurut informasi yang dihimpun Radar Sorong (Jawa Pos Group), penyeranga­n itu bermula dari kesalahpah­aman dua pemuda berinisial AI dan LT dengan pria lainnya berinisial RC dan DN. Saat itu, pukul 21.30 WIT, AI dan LT yang tengah berjalan dari arah Pasar Remu menuju kantor wali kota berpapasan dengan RC dan DN di Jalan Kurana.

Tanpa alasan yang jelas, muncul kesalahpah­aman antara empat pemuda tersebut hingga terjadilah keributan. AI mengeluark­an parang dan menyabetka­nnya ke wajah RC. Melihat rekannya ditebas, DN memberi tahu temanteman­nya yang saat itu berkumpul di pasar malam. RC pun menjadi bulan-bulanan pemuda yang datang dari pasar malam.

Dua kelompok pemuda itu akhirnya sama-sama mengumpulk­an massa dan saling serang. Bentrok dengan menggunaka­n senjata tajam pun terjadi. Beruntung, polisi cepat datang dan melerai. Tidak ada korban yang meninggal dalam kejadian tersebut.

’’Peristiwa itu dipicu salah paham saja,’’ papar Kabag Ops AKP Eko Yumiarto yang mewakili Kapolres Sorong Kota AKBP Mario Christy Pancasakti Siregar kemarin. Bahkan, dia menjamin permasalah­an dua kelompok pemuda tersebut sudah selesai. Kedua kubu sepakat berdamai setelah dipertemuk­an di Mapolres Sorong Kota. ’’Situasi sudah aman. Korban yang kena tebas sudah dirawat di RSUD. Semoga tidak ada aksi susulan,’’ ucapnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia