Jawa Pos

Sore Ini Latihan Perdana

PERSEGRES GRESIK UNITED

-

SELEKSI pemain Persegres Gresik United telah beres. Dari dua tahap seleksi, klub berjuluk Kebo Giras itu telah mendapat 30 pemain yang siap mengarungi Liga 2. Rencananya, sore ini mereka menjalani latihan di Stadion Petrokimia, Gresik.

Latihan akan dipimpin asisten pelatih Persegres Puji Handoko. Meski merupakan latihan perdana, Puji meminta anak asuhnya tetap maksimal. Sebab, dia tidak segan mencoret pemain yang berlatih asal-asalan.

’’Terutama pemain depan, ya. Kalau memang tak bisa memberikan kontribusi, saya akan coret,’’ tegas pria asli Gresik itu.

Apabila memang ada pemain yang dicoret, Puji tidak khawatir. ’’Ya kami segera cari penggantin­ya,’’ tambahnya.

Setelah latihan rutin dijalani, rencananya Persegres menyiapkan beberapa

pertanding­an uji coba. Mereka berencana menantang klub Jatim yang bermain di Liga 2. Beberapa tim yang menjadi target uji tanding mereka adalah Persigo Semeru FC, Madura FC, dan Blitar United.

’’Kami sudah melakukan komunikasi untuk laga uji coba,’’ kata Sekretaris Persegres Hendri Febry.

Meski belum bisa memastikan tanggalnya, dia berharap agar laga uji coba sudah digelar pada awal Maret atau sebelum kickoff Liga 2. Laga uji coba juga bakal menjadi tolok ukur kekuatan Persegres musim depan. ’’Karena itu, kami memilih lawan yang berada di level yang sama,’’ tambahnya.

Persiapan tiga tim calon lawan yang lebih matang juga menguntung­kan Persegres. Sebab, lawan jelas memiliki komposisi tim yang lebih matang. Kalaupun kalah, itu bakal digunakan untuk langsung berbenah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia