Jawa Pos

Tanpa Kekuatan Penuh Menuju Kaltim

-

SURABAYA – Berakhir sudah pemusatan latihan Persebaya Surabaya di Jogjakarta. Itu ditandai dengan uji tanding melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharj­o, Sleman, Sabtu (17/2). Berikutnya, Rendi Irwan dkk menjalani libur latihan sebelum persiapan menuju Piala Gubernur Kaltim (PGK) II/2018.

’’Istirahat dulu. Besok pagi (hari ini, Red) mulai latihan lagi di Surabaya. Dari hasil pemusatan latihan di Jogjakarta, saya rasa sudah ada kemajuan untuk tim. Terutama kepercayaa­n diri. Mereka mulai enjoy dengan permainan,” ujar Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

Persebaya akan bersiap untuk PGK II/2018. Mereka berangkat ke Kaltim pada 22 Februari mendatang. Sayang, beberapa pemain andalan belum bisa ambil bagian karena dipanggil timnas U-23 pada 18–25 Februari. Yakni, Nelson Alom (gelandang), Osvaldo Haay (winger), dan Irfan Jaya (winger).

Tanpa Alom, lini tengah Persebaya pada PGK II/2018 akan mengandalk­an Adam Maulana, Sidik Saimima, dan Misbakus Solikin di posisi gelandang bertahan. Sebab, kondisi M. Hidayat belum fit betul. Sementara itu, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo, dan Robertino Pugliara merupakan gelandang serang. Tanpa Osvaldo dan Irfan, tersisa Oktafianus Fernando dan Feri Pahabol di posisi winger. Memang, masih ada Ricky Kayame yang bisa dipaksakan geser ke sayap. Namun, dia lebih efektif di tengah. Apalagi, stok striker menyisakan Kayame dan Rishadi Fauzi. Untuk pemain asing, belum ada kemajuan. Persebaya masih mengandalk­an Otavio Dutra sebagai bek tengah dan Pugliara sebagai gelandang serang. Sampai saat ini, striker asing incaran belum ada kabarnya. Sempat dikaitkan dengan Cicero Semedo. Striker kelahiran Portugal itu belakangan merapat ke Madura United.

’’Bukan masalah bagi kami. Kami tetap optimistis untuk menjadi tim yang terbaik,” tutur pria yang akrab disapa Abud itu.

Sebelum PGK II/2018 berlangsun­g, bakal ada satu striker baru yang bergabung untuk menjalani seleksi. Manajemen Persebaya belum membocorka­n siapa pemain tersebut. Tapi, pemain itu diperkirak­an bergabung dalam latihan hari ini.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? ANDALAN: Irfan Jaya (tengah) tidak bisa membela Persebaya dalam PGK II/2018 karena dipanggil timnas U-23. Selain dia, Osvaldo Haay dan Nelson Alom juga dipanggil.
ANGGER BONDAN/JAWA POS ANDALAN: Irfan Jaya (tengah) tidak bisa membela Persebaya dalam PGK II/2018 karena dipanggil timnas U-23. Selain dia, Osvaldo Haay dan Nelson Alom juga dipanggil.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia