Jawa Pos

KRPG Cari Atlet Senior

-

SURABAYA – Klub Renang Petrokimia Gresik (KRPG) punya misi khusus dalam menggelar Kejuaraan Renang Nasional Petrokimia Cup IX. Pelatih KRPG Dudy Priharyadi menjadikan event yang dihelat pada 24-25 Februari itu untuk mencari perenang senior di klubnya.

’’Memang kendala kami ada pada kelompok umur senior. Sebab, begitu mulai kuliah, mereka otomatis terbebani dengan studi masing-masing. Sehingga banyak yang putus dan tidak berlatih lagi,” ucap pelatih asal Salatiga tersebut.

Di KU senior saat ini, hanya ada tiga atlet, yakni Nurul Fajar Fitriyati, Wiranto Adi Wicaksono, dan Muhammad Naufal Dwi. Hanya, dua atlet putra tersebut tidak akan turun membela klubnya pada kejuaraan nanti. Sedangkan Nurul merupakan atlet peraih medali perak nomor 100 meter gaya punggung pada SEA Games 2017. ’’Jadi, untuk kejuaraan nanti, kami berusaha memaksimal­kan atlet-atlet yang ada,” ujar Dudy.

Karena kekurangan pada kelompok umur senior tersebut, Dudy memilih mempriorit­askan kelompok umur III tahun kelahiran 2007–2009 untuk turun membela KRPG.

Ajang Petrokimia Cup IX 2018 ini diikuti 76 klub dari berbagai kota di Indonesia. Di antaranya, Pangkal Pinang, Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Pontianak, Denpasar, Makassar, dan beberapa kota di Jawa Timur. Total ada 973 perenang yang akan berlomba di kejuaraan skala nasional tersebut. Tentu Dudy berharap ada atlet-atlet berprestas­i yang bisa ditarik untuk pembinaan di KRPG.

’’Ini merupakan rekor peserta terbanyak selama ini. Kami ingin mempertaha­nkan gelar juara umum. Harus sukses prestasi atlet, juga sukses sebagai penyelengg­ara,” imbuhnya.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? POTENSIAL: Perenang KRPG Muhammad Naufal Majid ketika turun di nomor 100 meter gaya punggung Kejuaraan Petrokimia Cup tahun lalu.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS POTENSIAL: Perenang KRPG Muhammad Naufal Majid ketika turun di nomor 100 meter gaya punggung Kejuaraan Petrokimia Cup tahun lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia