Jawa Pos

Millo Lincah Beratraksi

Anjing-Anjing Ikut Fashion Show

-

SURABAYA – Mengenakan pakaian berwarna merah, Millo lincah melakukan atraksi. Berdiri dengan dua kaki, melompat, hingga melewati rintangan dilakukann­ya dengan mudah.

Ugik Suhantoro, sang pelatih, beberapa kali memberikan instruksi pada anjing jenis poodle berusia tiga tahun itu. Millo pun mengikutin­ya dengan tertib. Karena berhasil memukau penonton, Millo dinobatkan sebagai pemenang dalam lomba Fashion Show Anjing di Food Junction Surabaya kemarin (18/2).

Pria yang akrab disapa Han itu pun lega. Anjing yang selama ini dilatihnya bisa menunjukka­n performa maksimal. ”Untuk berdiri, latihannya tiga bulan,” terang pria yang tinggal di Ploso Timur tersebut.

Bukan hanya fashion show, lomba yang diselengga­rakan tim pencinta hewan Hallo Pets itu juga diisi dengan kegiatan lainnya. Misalnya, lomba makan dan minum susu. Marry Setiady, salah seorang peserta, membawa serta empat anjingnya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Yakni, Chika, Sasa, Chelsea, dan Cherish.

Dibantu suaminya, Candra Wijaya, mereka kompak meraih juara. ”Buat seru-seruan. Asyik bisa bawa anjing jalan-jalan,” kata Marry.

Untuk mempersiap­kan lomba tersebut, tim Hello Pets melakukan persiapan sejak dua pekan lalu. ”Mumpung masih dalam suasana Imlek. Apalagi tahun ini tahun anjing tanah,” ujar panitia acara Alexander Hartono Tanugo.

Alex menjelaska­n, mereka sengaja menyelengg­arakan lomba yang sederhana. Agar semua anjing bisa mengikuti. Termasuk anjing yang tidak pernah dilatih. ”Kami juga tidak lihat jenis anjingnya. Semua bisa ikut,” imbuhnya.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? ASYIK JALAN-JALAN: Banyak pencinta anjing yang mengajak peliharaan­nya mengikuti lomba fashion show.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ASYIK JALAN-JALAN: Banyak pencinta anjing yang mengajak peliharaan­nya mengikuti lomba fashion show.
 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? PEMENANGNY­A: Ugik Suhantoro dan Millo, si anjing poodle. Millo berdiri dengan dua kaki mengikuti arahan Ugik.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS PEMENANGNY­A: Ugik Suhantoro dan Millo, si anjing poodle. Millo berdiri dengan dua kaki mengikuti arahan Ugik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia