Jawa Pos

Padat, tapi Tak Sampai Membeludak

-

SURABAYA – Libur akhir pekan yang cukup panjang memberikan berkah pada beberapa tempat hiburan di metropolis. Suroboyo Carnival Park (SCP) dan Kebun Binatang Surabaya (KBS), contohnya. Dua tempat wisata tersebut menjadi favorit warga untuk menghabisk­an masa liburan.

Di SCP, pertambaha­n jumlah pengunjung mencapai dua kali lipat dari akhir pekan normal. Jumlah itu berdasar atas perkiraan pengelola. Tidak sampai membeludak seperti saat liburan pergantian tahun lalu.

Event and Entertain Supervisor SCP MS. Hadi Arsa mengungkap­kan sudah memprediks­i hal tersebut. Mereka memperkira­kan, banyak masyarakat Surabaya yang memilih pergi ke luar kota. Padahal, beberapa pertunjuka­n sudah dirancang khusus untuk merayakan libur panjang kali ini. ’’Kami mengadakan Suroboyo Carnival Idol: Love Song untuk merayakan Hari Valentine dan ada parade khusus dalam memperinga­ti Imlek,’’ ujarnya.

Terlebih, saat ini Surabaya sudah masuk musim hujan. Bagi tempat hiburan berkonsep outdoor seperti SCP, itu merupakan sebuah tantangan. ’’Tetapi, kami masih memiliki beberapa wahana yang tidak terpengaru­h bila hujan, misalnya candy land dan taman lampion,’’ tambah Arsa.

Hal senada disampaika­n Kepala Seksi Humas Kebun Binatang Surabaya (KBS) Wini Hustiani. Jika dibandingk­an dengan saat Imlek tahun lalu, KBS lebih sepi. Ada beberapa faktor yang mendasari. Salah satu di antaranya, Imlek bertepatan dengan Jumat (16/2). Mungkin karena tahun lalu perayaan Imlek jatuh pada Sabtu, KBS menjadi lebih ramai,’’ jelasnya.

 ?? DRIAN BINTANG/JAWA POS ?? DAYA TARIK: Wahana tunggang gajah menjadi favorit pengunjung Kebun Binatang Surabaya pada hari terakhir libur panjang akhir pekan kemarin.
DRIAN BINTANG/JAWA POS DAYA TARIK: Wahana tunggang gajah menjadi favorit pengunjung Kebun Binatang Surabaya pada hari terakhir libur panjang akhir pekan kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia