Jawa Pos

Balapan Sekaligus Ajang Silaturahm­i

-

SIDOARJO – Libur Minggu kemarin dimanfaatk­an para pencinta mobil-mobilan radio control (RC). Mereka memadati sebuah lintasan sederhana di tanah kosong dekat makam Desa Wedi, Gedangan. Ternyata, mereka sedang mengikuti kompetisi mobil RC yang dihelat Sidoarjo Radio Control Car (SRCC) bersama Komunitas Surabaya Remote Control (KSRC). Asyik...

Kompetisi itu diawali pertanding­an untuk mobil RC tipe wltoys vortex 1/18. Sebanyak 12 peserta turut ambil bagian. Baik tua, muda, maupun anak-anak. Tak ada batasan usia tanding dalam lomba tersebut. Mereka dibagi dalam tiga grup. Setiap grup berisi tiga orang. Mereka harus bertanding dalam satu grup untuk menentukan siapa yang terbaik agar bisa terus melaju ke babak selanjutny­a.

’’Ini menjadi ajang silaturahm­i sambil menyalurka­n hobi kita. Setiap pertanding­an ada empat orang yang tampil. Dalam satu pertanding­an, ada tiga lap,’’ kata Muhammad Hafid, ketua SRCC.

Kompetisi berjalan meriah. Apalagi, suara penyiar balapan begitu kencang dan bersemanga­t ala-ala penyiar pertanding­an sepak bola. Warga sekitar dan anak-anak sekitar pun ikut menonton. ’’Seri vortex ini lumayan sulit dikendalik­an karena ukurannya kecil,’’ ujar Hafid. Karena itu, tidak heran, banyak mobil RC yang terperosok ke rumput-rumput di luar lintasan.

Salah seorang peserta junior, M. Danish Izzul Haqq, merasa senang bisa ikut kompetisi. Meski masih kelas III SD, dia tampak lihai dalam memainkan mobil RC biru miliknya. ’’Sering main di rumah, punya delapan mobil RC,’’ katanya.

Kompetisi mobil RC ukuran 1/10 ke atas makin seru. Ada sepuluh orang yang ikut. Ukuran mobil yang cukup besar menarik perhatian tersendiri. Bahkan, penonton tampak ikut tegang. Seru. Apalagi, sering kali antarmobil bertabraka­n. ’’Justru seperti ini yang seru,’’ ujar penonton.

 ?? FIRMA ZUHDI ALFAUZI/JAWA POS ?? MENGASYIKK­AN: Puluhan penghobi mobil RC memanfaatk­an liburan untuk berlomba di lapangan Desa Wedi, Sedati, kemarin.
FIRMA ZUHDI ALFAUZI/JAWA POS MENGASYIKK­AN: Puluhan penghobi mobil RC memanfaatk­an liburan untuk berlomba di lapangan Desa Wedi, Sedati, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia