Jawa Pos

KONSOLIDAS­I DPP HINGGA DPAC

-

PENGUMUMAN hasil verifikasi dan penetapan partai politik peserta Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menandakan tahapan pemilu nasional sudah dimulai. Partai Demokrat siap melakukan konsolidas­i dengan kadernya di seluruh Indonesia.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengungkap­kan, keseriusan Partai Demokrat dalam Pemilu 2019 terlihat dengan dikukuhkan­nya Agus Harimurti Yudhoyono sebagai ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. ”Itu pertanda kami siap,’’ ujar Hinca di Grand Mercure Harmoni, Jakarta, Sabtu (17/2).

Mengenai konsolidas­i partai, pihaknya telah melakukan persiapan mulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), hingga Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC). ”Semua kader dari DPP hingga DPAC telah mengetahui tugas masing-masing untuk memenangka­n kompetisi Pemilu 2019,” terangnya.

Pulau Jawa jadi lumbung perhatian terbesar Partai Demokrat dalam Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, selanjutny­a Sumatera dan Sulawesi Selatan. ”Saat ini kami unggul di Papua dan wilayah timur Indonesia,” ucapnya.

Saat ini Demokrat mendapat dukungan dari tokoh-tokoh potensial. Sejumlah aktor, aktris, penyanyi, mantan atlet, hingga pengusaha kini telah resmi menjadi kader Partai Demokrat. Di antaranya, Taufik Hidayat, Dina Lorenza, Hengki Kurniawan, Fauzi Baadila, Chris John, hingga Mayor Jenderal (Purn) Jacob Djoko Sarosa.

Hinca berharap para kader baru tersebut bisa melihat tantangan di sisa pemerintah­an ini. Ada banyak sekali yang harus diseriusi, terutama penganggur­an, lapangan kerja, dan daya beli masyarakat yang rendah. ’’Kita juga harus pandai-pandai mengelola isu-isu kebersamaa­n, tentang harmoni di masyarakat,” ucapnya. (tih/c17/wir)

 ?? MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS ?? SEMANGAT BARU: Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan konsolidas­i dengan seluruh kader.
MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS SEMANGAT BARU: Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan konsolidas­i dengan seluruh kader.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia