Jawa Pos

Pede Bersama Immobile

-

ROMA – Tiga kekalahan beruntun dan tak pernah menang dalam lima laga terakhir. Itulah episode negatif yang pernah mengiringi perjalanan Lazio sejak akhir Januari hingga pertengaha­n Februari ini. Tapi, tren negatif tersebut berakhir seiring kemenangan 2-0 atas Hellas Verona Selasa lalu (20/2).

Apakah grafik performa itu akan kembali menukik? Inilah tantangan berat yang harus dijawab. Sebab, Lazio membutuhka­n kemenangan dengan selisih dua gol saat menjamu Steaua Bucuresti dini hari nanti. Pada pertemuan pertama di Arena Nationala, Bucuresti, Jumat lalu, Lazio dipaksa menyerah 0-1.

Berbeda dengan Napoli yang terkesan melepas peluang mereka di Liga Europa, Lazio justru sangat ngotot. Buktinya, mereka tetap menurunkan komposisi terbaik di leg kedua nanti. Termasuk mesin gol Ciro Immobile. Kehadiran Immobile membuat Lazio lebih pede. Striker 28 tahun itu memborong dua gol kemenangan Lazio atas Hellas Verona. Dua gol tersebut sekaligus mengakhiri scorelessn­ya sejak 6 Januari dan memantapka­n status Immobile sebagai top scorer sementara Serie A dengan 22 gol/

”Liga Europa sangat penting dan kami berharap suporter bisa memenuhi stadion (Olimpico, Red) untuk mendukung kami,” kata Simone Inzaghi, pelatih Lazio, kepada situs resmi UEFA. ”Musim lalu kami berjuang mati-matian untuk bisa lolos ke Liga Europa dan sekarang kami sudah di sini. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menampilka­n yang terbaik,” sambung adik Filippo Inzaghi itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia