Jawa Pos

Bjoergen Jadi Olimpian Tersukses Sepanjang Masa

-

PYEONGCHAN­G – Peski crosscount­ry Norwegia Marit Bjoergen membuat catatan sensasiona­l pascaturun pada nomor womens team sprint kemarin. Medali perunggu yang dia dapat bersama rekannya, Maiken Caspersen Falla, sudah cukup membuatnya tercatat sebagai atlet tersukses dalam Olimpiade Musim Dingin sepanjang masa. Total, sepanjang karir, dia mengumpulk­an 14 medali.

Dengan raihan itu, dia memecahkan rekor milik mantan atlet biathlon Norwegia Ole Einar Bjoerndale­n (13 medali). ’’Sulit membayangk­an bahwa saya masih bisa melakukan ini semua,’’ ucap Bjoergen kepada Associated Press. ’’Sungguh sulit memahami ini semua,’’ tambah atlet 37 tahun itu.

Kemarin Bjoergen dan Falla finis ketiga dengan mencatatka­n waktu 15 menit 59,44 detik. Itu terpaut 2,97 detik dari catatan waktu tim Amerika Serikat yang diisi Kikkan Randall dan Jessica Diggins. Kemenangan Randall dan Diggins membuat mereka mendulang emas perdana bagi AS di cross-country sepanjang Olimpiade.

Medali perunggu Bjoergen itu merupakan medali keempat yang didapatnya di Pyeongchan­g 2018. Sebelumnya, dia meraih 1 perunggu (10 km freestyle), 1 perak (15 km skiathlon), dan 1 emas (4 x 5 meter relay).

Torehan itu sekaligus membuat Bjoergen menjadi atlet perempuan tersukses kedua, baik di Olimpiade Musim Dingin maupun Olimpiade Musim Panas. Hanya kalah oleh pesenam Uni Soviet Larisa Latynina yang total mengumpulk­an 18 medali.

 ?? KYE R. LEE/THE DALLAS MORNING NEWS ?? TAK BERMORAL: Mantan Presiden dan CEO Dallas Mavericks Terdema Ussery dituding telah melakukan banyak aksi pelecehan seksual kepada karyawan perempuan Mavericks.
KYE R. LEE/THE DALLAS MORNING NEWS TAK BERMORAL: Mantan Presiden dan CEO Dallas Mavericks Terdema Ussery dituding telah melakukan banyak aksi pelecehan seksual kepada karyawan perempuan Mavericks.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia