Jawa Pos

Danish dan Naufal Bakal Berjalan Lagi

Dapat Kaki Palsu Bantuan Polisi Lalu Lintas

-

GRESIK – Air mata seketika tumpah. Ribuan pasang mata tak kuasa menahan haru saat kaki palsu untuk Muhammad Danish dan Naufal Afif yang kakinya putus karena dilindas truk trailer diserahkan kemarin (21/2). Dua anak tak berdosa itu bakal bisa berjalan lagi.

Momen mengharuka­n itu terjadi dalam Apel Besar Pelopor Keselamata­n Berlalu Lintas Ditlantas Polda Jatim. Apel berlangsun­g di halaman Kantor Pemkab Gresik. Di depan massa, mata Bupati Sambari Halim Radianto tampak berkaca-kaca. Dia berdekatan dengan Danish, 3, dan Naufal, 4, yang duduk di kursi roda.

Danish tiba-tiba menangis. Sambari lalu menggendon­gnya hingga tangis terhenti. ’’Itu ada pesawat,” katanya sambil menunjuk drone yang melayang di udara. Sambari lantas mencium kening Danish. Sementara itu, Naufal digendong Kasubdit Dikyasa Polda Jatim AKBP Didik Hariyanto. Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid, Wakapolres Kompol Wahyu Pristha Utama, dan Kasatlanta­s AKP Wikha Ardilestan­to ikut larut dalam suasana. Mereka terdiam.

Semula, kaki palsu Danish dan Naufal akan langsung diberikan Sambari. Namun, Sambari tidak tega. Kaki palsu tersebut akhirnya dipasangka­n orang tua Danish dan Naufal. Kaki palsu Danish diserahkan kepada Abdul Rokim dan kaki palsu Naufal diberikan kepada Naqiyah. Kaki hasil urunan polisi lalu lintas itu dibeli dengan uang Rabu Sedekah.

Setelah itu, Danish dan Naufal kembali duduk di kursi roda. Dua polwan lantas membawa mereka ke tengah lapangan. Mereka tampak santai. Danish mengenakan kostum sepak bola dan Naufal memakai sarung. Kesehatan keduanya semakin baik. Rajin minum susu. Sudah doyan makan.

Satu pertanyaan kerap merobek hati Naqiyah. Naufal masih sering bertanya. ’’Kaki saya kok cuma satu,” tutur Naqiyah, menirukan perkataan putranya. Naqiyah hanya bisa mengalihka­n perhatian Danish dengan memberikan mainan.

Danish dan Naufal terlindas truk trailer ketika bermain di depan rumah mereka, Jalan RE Martadinat­a, Kelurahan Lumpur. Petaka itu terjadi selepas subuh pada Kamis (26/10). Danish dan Naufal bermain mobil-mobilan ketika truk trailer yang disopiri Yasin tiba-tiba melindas kaki mereka. Sampai putus. Kaki dua bocah tersebut akhirnya diamputasi.

 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? BERSAMA ORANG TUA KORBAN: Bupati Sambari dan AKBP Didik Hariyanto menggendon­g Danish dan Naufal sambil membawa kaki palsu di halaman Kantor Pemkab Gresik kemarin.
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS BERSAMA ORANG TUA KORBAN: Bupati Sambari dan AKBP Didik Hariyanto menggendon­g Danish dan Naufal sambil membawa kaki palsu di halaman Kantor Pemkab Gresik kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia