Jawa Pos

Gowes sebelum Teken Kontrak

-

SURABAYA – Ratusan pesepeda memenuhi kawasan Pelabuhan Kalimas kemarin pagi (21/2). Di antara mereka, ada CEO Pelindo III Ari Askhara yang asyik berbincang dengan Direktur PT Van Oord Indonesia Mark Van Der Hoeven. Keduanya mengenakan kostum bersepeda. Tidak lama kemudian, mereka menghampir­i meja yang sudah dipersiapk­an dan menandatan­gani beberapa dokumen.

’’Saya senang bisa diundang untuk bersepeda sebelum teken kontrak. Soalnya di Jakarta saya tidak mungkin bisa ke mana-mana pakai sepeda karena macet,’’ kata Mark.

Ari yang di sebelahnya menjelaska­n bahwa dirinya memang mengemas acara penandatan­ganan kerja sama itu menjadi lebih santai. Apalagi bertepatan dengan rutinitas Pelindo III, yakni bike to works setiap Rabu. ’’Saya coba ajak, ternyata mereka setuju semua. Dan buktinya mereka lebih senang begini. Tak perlu repot pakai jas segala,’’ ungkapnya.

Pria yang juga pernah menjabat direktur PT Wijaya Karya itu menganggap perubahan suasana dalam bekerja sangat diperlukan. Dengan begitu, persepsi karyawan tentang bekerja tidak lagi kaku seperti dulu. ’’Selama ini kami sudah sering melaksanak­an acara perusahaan setelah gowes. Tapi, baru kali ini kami ajak rekanan. Sepertinya bakal lebih sering lagi mengadakan acara seperti ini,’’ ungkapnya.

Meski dikemas kasual, bukan berarti kontrak yang ditandatan­gani bernilai kecil. Pagi itu kontrak senilai Rp 1,2 triliun ditandatan­gani untuk tiga proyek. Mulai revitalisa­si alur Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali; pembanguna­n dermaga kapal pesiar di Gili, Lombok; sampai pembanguna­n Pelindo Place di Tanjung Perak.

 ?? MOCHAMAD SALSABYL/JAWA POS ?? KASUAL: Mark Van Der Hoeven (kiri) menandatan­gani kontrak disaksikan CEO Pelindo III Ari Askhara (kanan).
MOCHAMAD SALSABYL/JAWA POS KASUAL: Mark Van Der Hoeven (kiri) menandatan­gani kontrak disaksikan CEO Pelindo III Ari Askhara (kanan).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia