Jawa Pos

Motor Diserempet KA, Bumil Selamat

-

SIDOARJO – Ratnatul Insiyah patut bersyukur. Perempuan 27 tahun itu lolos dari maut kemarin (21/2). Motor yang ditumpangi­nya terserempe­t kereta api (KA) di lintasan tanpa palang pintu di Desa Kepunten, Tulangan. Beruntung, dia tidak sampai terluka parah.

Warga Desa Janti, Tulangan, tersebut hanya merasakan nyeri di punggung. Padahal, perempuan yang tengah hamil enam bulan itu sempat terpelanti­ng sekitar 2 meter. Motornya terlempar lebih jauh lagi ke semak belukar. Jaraknya kira-kira 5 meter dari titik kecelakaan.

Berdasar informasi, insiden tersebut terjadi pukul 06.00 di Jalan Raya Pilang, Wonoayu. Saat itu Ratna berangkat kerja dengan mengendara­i motor seorang diri. ’’Setiap kerja hampir selalu lewat sana,” ujar Kapolsek Tulangan AKP Nadzir Syah Basri.

Ratna, kata Nadzir, sempat mengurangi laju motornya untuk melihat situasi. Dia menoleh ke arah kanan-kiri. Lalu, dia kembali memacu kendaraan. Nahas, perkiraann­ya tidak akan ada KA yang melintas meleset. Dari arah selatan, ternyata ada KA berkecepat­an tinggi dengan nomor lokomotif 286. ’’Mungkin ketika memastikan, pandangann­ya tertutup dedaunan di sekitar lintasan,” kata Nadzir.

Motor bagian belakang tersambar KA. Ratna dan kendaraann­ya terlempar. Sejumlah petani yang kebetulan ada di sekitar lokasi kejadian langsung berlari mendatangi­nya. Ratna yang shock hanya terkulai lemas di atas tanah. Dia mengeluhka­n punggungny­a terasa sakit. Dia pun dilarikan ke RS Aisyiyah Siti Fatimah, Tulangan.

 ?? EDI SUDRAJAT/JAWA POS ?? SEBELUM DIBAWA KE RS: Warga memberi Ratnatul Insiyah minum setelah motornya terserempe­t kereta kemarin.
EDI SUDRAJAT/JAWA POS SEBELUM DIBAWA KE RS: Warga memberi Ratnatul Insiyah minum setelah motornya terserempe­t kereta kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia