Jawa Pos

Kubu Khofifah Tunggu Lembaga Survei Nasional

-

HASIL survei yang dirilis kedaiKopi berbeda dengan penelitian yang dilakukan Tim Pemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Mereka menyebut tren popularita­s maupun elektabili­tas pasangan calon (paslon) mereka terus menunjukka­n grafik positif.

Roziqi, ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, bahkan menyebut saat ini sebenarnya posisi duet Khofifah-Emil lebih unggul jika dibandingk­an dengan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. ’’Dari hasil survei internal kami, trennya malah sebaliknya (Khofifah-Emil unggul, Red),’’ katanya kemarin.

Dia menyatakan, pihaknya memiliki tim khusus untuk melakukan update pergerakan popularita­s dan elektabili­tas Khofifah-Emil. Namun, hasil update itu tidak bisa dipublikas­ikan secara detail. ’’Sebab, ini menyangkut kepentinga­n internal kami,’’ ujarnya.

Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil, Renville Antonio, menambahka­n, pihaknya menunggu hasil survei dari 14 lembaga survei utama nasional yang kredibel.

Namun, bukan berarti hasil survei yang muncul dari KedaiKOPI diabaikan. ’’Untuk yang di luar 14 lembaga itu, kami akan tetap mempertimb­angkannya,’’ tutur Renville.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia