Jawa Pos

Load Factor dari Surabaya Cukup Tinggi

-

SURABAYA – Singapore Airlines (SIA) cukup agresif membidik konsumen Surabaya. Manager Surabaya SIA Royston Lim mengatakan, Surabaya merupakan salah satu pasar utama karena antusiasme melakukan perjalanan udara terus berkembang signifikan.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya penerbanga­n Surabaya–Singapore yang selalu memperoleh tingkat load factor (keterisian pesawat) yang cukup baik. ”Saat ini penerbanga­n Surabaya–Singapura ada dua kali per hari. Load factor-nya cukup bagus, yakni 81,1 persen,” ungkapnya di sela Travel Fair Singapore Airline di Surabaya kemarin.

Surabaya juga menjadi kota terbesar kedua setelah Jakarta sehingga tingkat bepergian ke mancanegar­a memang cukup tinggi. Manager Public Relations Singapore Airlines Glory Henriette menambahka­n, pihaknya akan terus melakukan berbagai strategi untuk menarik minat konsumen Surabaya. Misalnya, mengadakan promo ataupun menyelengg­arakan travel fair.

”Dalam setahun, kami selalu menyelengg­arakan travel fair dua kali. Kali ini yang mengikuti travel fair sebanyak 30 agen,” tuturnya. Selain di Surabaya, SIA menyelengg­arakan travel fair di Jakarta, Bali, dan Medan.

Selain ke Singapura, Singapore Airlines melayaniru­tedariSura­bayakeBang­kok,Hongkong,London,AmerikaSer­ikat,KoreaSelat­an, dan Jepang. ”Rute favorit konsumen adalah di negara-negara itu.”

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? AYO BERLIBUR: Pengunjung memadati Singapore Airline Trevel Fair Surabaya 2018 di Pakuwon Mall, Surabaya, kemarin.
FRIZAL/JAWA POS AYO BERLIBUR: Pengunjung memadati Singapore Airline Trevel Fair Surabaya 2018 di Pakuwon Mall, Surabaya, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia