Jawa Pos

Debut Gol Permata Monchi

-

SELAIN Alisson Becker, ada pemain AS Roma lainnya yang menarik perhatian dalam laga melawan Shakhtar Donetsk kemarin dini hari WIB (22/2). Dia adalah Cengiz Under. Winger berdarah Turki itu melakoni laga pertamanya di Liga Champions.

Debut Under sekaligus dibarengi dengan gol pada menit ke-41. Gol yang membuatnya masuk daftar pencetak gol termuda Roma di Liga Champions. Kemarin Under berusia 20 tahun 222 hari. Dia hanya kalah dari Antonio Cassano yang berusia 20 tahun 82 hari saat mencetak gol kemenangan 1-0 Gialloross­i atas Genk pada musim 2001–2002.

Under semula dipandang sinis oleh fans Roma karena mengisi slot Mohamed Salah yang hengkang ke Liverpool. Tapi, saat itu Direktur Olahraga Roma Monchi meyakini bahwa pemain yang didatangka­n dari klub Turki Istanbul Basaksehir dengan fee EUR 13,4 juta (Rp 225,3 miliar) itu adalah sebuah permata.

Ucapan Monchi pun mulai terbukti. Dalam empat laga terakhirny­a, Under membukukan 5 gol dan 3 assist. ’’Under terkadang masih bermain dengan kepala terlalu menunduk dan tidak melihat sekitar. Tapi, dia memiliki kemampuan teknis yang luar biasa dan membuat kemajuan besar belakangan ini,’’ papar allenatore Roma Eusebio Di Francesco sebagaiman­a dilansir di situs resmi klub.

 ?? SERGEY DOLZHENKO/EPA-EFE ?? NAIK DAUN: Cengiz Under dibayangi bek kiri Shakhtar Ismaily di Metalist Stadium kemarin.
SERGEY DOLZHENKO/EPA-EFE NAIK DAUN: Cengiz Under dibayangi bek kiri Shakhtar Ismaily di Metalist Stadium kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia