Jawa Pos

Belum Menyerah Mengejar Rival

-

LEGANES – Kemenangan atas Paris Saint-Germain (PSG) di pentas Liga Champions memberikan dorongan moral yang sangat besar buat Real Madrid. Cara Real meraih kemenangan pun mirip ketika menang 3-1 atas PSG pada leg pertama 16 besar pekan lalu (15/2). Ketinggala­n dulu, lalu membalas.

Itu dilakukan Real saat menaklukka­n tuan rumah Leganes 3-1 di Stadion Butarque kemarin dini hari. Raihan poin absolut membawa Los Blancos –julukan Real– merangsek ke posisi ketiga La Liga. Real menyalip Valencia dengan keunggulan dua angka (48-46).

Gawang Real yang dikawal kiper kedua Kiko Casilla lebih dulu jebol oleh tendangan Unai Bustinza pada menit keenam. Lima menit kemudian, Lucas Vazquez menyamakan kedudukan. Casemiro membuat Real unggul pada menit ke-29. Dan, eksekusi penalti Sergio Ramos pada menit ke-90 memastikan kemenangan Real.

’’Yang terpenting, kami tidak menyerah sampai akhir pertanding­an. Tim ini juga menyarangk­an banyak gol pada menit-menit akhir pertanding­an musim lalu,” kata entrenador Real Zinedine Zidane, sebagaiman­a dilansir Marca kemarin.

Pada laga kemarin, Zidane kembali memercayai dua pemain yang sedang menanjak penampilan­nya sejak kontra PSG pekan lalu. Yakni, Lucas Vazquez dan Marco Asensio. Keduanya turun sebagai starter untuk mendamping­i Karim Benzema di lini depan.

Di sisi lain, kemenangan kemarin membuat jarak Real dengan Barcelona di puncak klasemen menjadi 14 poin (48-62). Meski terdengar mustahil menyalip Barca, kapten Real Sergio Ramos masih optimistis. ’Sedikit demi sedikit,kamiterusm­endekat,”ujarnya kepada EFE.

 ?? OSCAR DEL POZO/AFP ?? TIGA BESAR: Sergio Ramos (kiri) merayakan golnya ke gawang Leganes di Stadion Municipal Butarque kemarin.
OSCAR DEL POZO/AFP TIGA BESAR: Sergio Ramos (kiri) merayakan golnya ke gawang Leganes di Stadion Municipal Butarque kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia