Jawa Pos

Semua Sudah Siap Tempur

-

SURABAYA – Semua kontestan grup B Piala Gubernur Kaltim (PGK) II/2018 sudah tiba di Balikpapan. Selain tuan rumah Persiba Balikpapan, Madura United tiba paling awal pukul 16.00 WIB kemarin (22/2) di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan, disusul Sriwijaya FC empat jam kemudian.

Adapun Persebaya Surabaya bertolak dari Bandara Juanda, Surabaya, pukul 19.30 WIB. Persebaya berangkat dengan kekuatan 24 pemain. Selain M. Hidayat yang cedera, beberapa pemain yang dipanggil timnas U-19 dan U-23 Indonesia belum turut serta.

Rencananya, Rachmat Irianto, Irfan Jaya, Nelson Alom, dan Osvaldo Haay bergabung ke Balikpapan setelah pemusatan latihan timnas berakhir pada 25 Februari. Dengan begitu, mereka dipastikan absen ketika menghadapi Derby Suramadu melawan Madura United (24/2).

Pelatih Persebaya Angel Alfrero Vera tidak memberikan target muluk-muluk kepada pasukannya. Bahkan, dia berencana memberikan kesempatan bermain kepada para pemain yang selama ini jarang turun lapangan. Juga menjadi momentum ujian bagi striker seleksi Persebaya Pedro Henrique. ’’Saya ingin lihat sejauh mana strategi yang selama ini dilatih bisa berjalan baik,’’ kata Alfredo.

Sementara itu, Pedro sangat berambisi mencetak banyak gol selama PGK II/2018. Sebab, hanya itu cara dia untuk bisa dikontrak permanen dan bermain di Liga 1 musim ini.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? PEMBUKTIAN: Pedro Henrique bersama para pemain Persebaya di Bandara Juanda tadi malam sebelum terbang ke Balikpapan.
ANGGER BONDAN/JAWA POS PEMBUKTIAN: Pedro Henrique bersama para pemain Persebaya di Bandara Juanda tadi malam sebelum terbang ke Balikpapan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia