Jawa Pos

Dominasi Singo Bisa Berlanjut

-

SAMARINDA – Arema FC tidak turun dengan kekuatan terbaik di Piala Gubernur Kaltim (PGK) II/2018. Klub berjuluk Singo Edan itu ditinggal Kurniawan Kartika Ajie (kiper), Bagas Adi Nugroho (bek), Hanif Sjahbandi (gelandang), dan Akhmad Nur Hardianto (striker).

Ya, empat pemain tersebut belum berangkat ke Samarinda karena masih dipanggil pemusatan latihan timnas pada 18–25 Februari. Meski begitu, Arema tetap percaya diri karena yang dihadapi hanyalah PSIS Semarang dalam laga perdana di Stadion Palaran, Samarinda, malam ini (siaran langsung MNCTV pukul 19.30 WIB).

Bukan hanya karena PSIS merupakan klub yang baru promosi dari Liga 2, melainkan juga karena kedua tim sudah tiga kali bersua selama pramusim. Hasilnya, Arema sangat dominan. Dalam uji tanding kandang-tandang, Arema menang 5-3 dan 1-0. Lalu, di fase grup Piala Presiden 2018, Arema menang 3-1 (25/1).

Lagi pula, tanpa empat pemain yang dipanggil ke timnas, pelatih Joko Susilo sudah memiliki solusi. Meski punya rekor sangat dominan atas PSIS, pelatih Arema Joko Susilo menolak pongah. Dia meminta pasukannya mewaspadai permainan PSIS. ”Pasti setiap pertanding­an itu berbeda. Tidak ada yang tahu hasil akhir nanti, inilah sepak bola” ujar pria yang disapa Getuk itu.

 ?? MALANG POST ?? PERCAYA DIRI: Kapten Arema Dendi Santoso memimpin rekan-rekannya kembali menghadapi PSIS malam ini.
MALANG POST PERCAYA DIRI: Kapten Arema Dendi Santoso memimpin rekan-rekannya kembali menghadapi PSIS malam ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia