Jawa Pos

Lagi, Anak Buah Rossi ke MotoGP

-

TAVULLIA– Kebangkita­n Italia di MotoGP semakin nyata. Riderrider asal Negeri Pizza itu terus menyesaki grid di kelas para raja.Yang terbaru adalah anak asuh Valentino Rossi di

VR46 Academy Francesco Bagnaia yang dikontrak Ducati mulai musim depan.

Pembalap 21 tahun tersebut akan melakoni musim 2018 di kelas Moto2 bersama tim VR46 dengan motor Kalex. Targetnya adalah merengkuh juara sebelum naik ke kelas MotoGP bersama Pramac-Ducati. ’’Saya sering bilang, saya ingin membalap di MotoGP dengan mengendara­i Ducati dan akhirnya mimpi itu jadi kenyataan,’’ ucapnya kepada Crash.

Bagnaia tampil impresif di Moto3 musim 2016. Dia mengoleksi dua kemenangan, satu pole position, dan empat podium. Dia naik ke kelas Moto2 tahun lalu dan langsung tampil kompetitif dengan finis podium di dua balapan beruntun di Jerez dan Le Mans. Dua podium lain diraihnya di Misano dan Sachsenrin­g.

Di akhir klasemen pembalap, Bagnaia finis di posisi kelima sekaligus menjadi rookie terbaik Moto2 2017. Dengan demikian, ada dua murid Rossi yang sukses menembus MotoGP. Sebelumnya, ada Franco Morbidelli yang musim ini membalap untuk Marc VDS-Honda. DALLAS – draft draft

 ?? TONY GUTIERREZ/AP PHOTO ?? KENA HUKUM: Pemilik Dallas Mavericks Mark Cuban didenda karena komentar kontrovers­ial yang menginstru­ksikan timnya mengalah.
TONY GUTIERREZ/AP PHOTO KENA HUKUM: Pemilik Dallas Mavericks Mark Cuban didenda karena komentar kontrovers­ial yang menginstru­ksikan timnya mengalah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia