Jawa Pos

Biar Sampai Finis, Pancing Pakai Mainan

Ketika Bayi-Bayi Balapan Merangkak

-

SURABAYA – Silvy Goenardi semakin getol menarik perhatian putranya, Sam Raharjo, agar segera merangkak maju. Tinggal selangkah lagi bayi 7 bulan itu mencapai garis finis.

Segala benda yang biasanya disukai Sam dikeluarka­n agar bocah tersebut mau menghampir­i. Mulai mainan, tisu, hingga smartphone. Silvy mengayunka­n benda-benda itu sambil memanggilm­anggil nama anaknya. ’’Sam, ayo Sam, ke sini,’’ teriak Silvy kepada putranya.

Suami dan saudaranya yang lain ikut membantu. Namun, rupanya Sam tertarik pada hal lain. Akibatnya, Dason Hope Santoso yang semula tertinggal di belakang akhirnya berhasil menyusul. Dason pun keluar sebagai juara pada babak pertama.

Para penonton yang menyaksika­n kontes bayi merangkak di Miniapolis Pakuwon Mall itu berhasil dibuat geregetan. Apalagi, awalnya sang anak sudah semangat merangkak menuju garis akhir. Eh, tiba-tiba dia berhenti karena hal lain yang menarik perhatiann­ya. Tawa pengunjung yang menonton pun tak dapat dibendung.

Kemarin (22/2) kompetisi yang diikuti bayi usia 7–8 bulan tersebut terbagi dalam dua babak. Yakni, babak penyisihan yang diikuti tujuh peserta. Kemudian, diambil empat peserta untuk bertanding di babak final. Pada akhirnya Elizabeth Teng keluar sebagai juara.

Meski tidak menang, peserta lain tidak kecewa. Misalnya, Jufita Dewiyana. Ibunda Hansel Nathanael Halim itu tetap terhibur. ’’Tadi sudah menang di babak pertama,’’ ujarnya. Pada babak kedua, Hansel sempat menangis.

Jufita menuturkan, dirinya memang belum pernah mengikutka­n Hansel pada perlombaan apa pun. Apalagi, bocah itu masih berusia 7 bulan. Kegiatan kemarin diketahuin­ya dari posting-an di media sosial. Kemudian, dia tertarik dan mendaftark­an sang anak.

Sementara itu, SPV Miniapolis Pakuwon Mall Fajar Advis menuturkan bahwa kegiatan kemarin merupakan salah satu event bazar mereka pada Februari. Setiap bulan mereka mengadakan acara yang berbeda-beda. ’’Supaya ramai, kami adakan lomba untuk bayi dan anak,’’ terangnya.

Kontes bayi merangkak diselengga­rakan dua hari. Yakni, kemarin dan hari ini (23/2). Bedanya ada di usia peserta. Kontes hari ini diikuti bayi usia 9–10 bulan. Untuk kontes tersebut, mereka menyediaka­n area khusus yang aman bagi bayi. Selain itu, ada para pendamping yang sudah terbiasa menangani bayi dan anak.

 ?? GUSLAN GUMILANG / JAWA POS ?? LHO, KOK NANGIS: Bayi Dirgantara (dua dari kiri) sedang dibujuk ibunya agar mau merangkak. Sementara itu, bayi Sam Raharjo (kiri) sudah siap merangkak.
GUSLAN GUMILANG / JAWA POS LHO, KOK NANGIS: Bayi Dirgantara (dua dari kiri) sedang dibujuk ibunya agar mau merangkak. Sementara itu, bayi Sam Raharjo (kiri) sudah siap merangkak.
 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? GO!: Tiga bayi mulai merangkak. Di ujung, para ibu memancing dengan mainan.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS GO!: Tiga bayi mulai merangkak. Di ujung, para ibu memancing dengan mainan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia