Jawa Pos

Enjoy Menari dan Menyanyi Mandarin

-

SURABAYA – Penampilan Harriet Satterly menyita perhatian kemarin pagi (22/2). Bocah 6 tahun asal Britania Raya (UK) itu menyanyika­n lagu berbahasa Mandarin dengan lancar. Sembari menyanyi, dia menari bersama belasan teman lain yang seumuran di atrium Lenmarc Mall.

Baju cheongsam merah yang membalut anak-anak tersebut membuat penampilan mereka menggemask­an. Para pelajar cilik itu berasal dari satu sekolah, Tutor Time, pusat pendidikan anak usia dini. ’’I like it, I enjoy it,’’ tutur Satterly.

Koordinato­r Sekolah Tutor Time Safira Faurina menjelaska­n, kegiatan tersebut dihelat untuk memperinga­ti Imlek. Sebulan sebelumnya, anakanak itu mendapatka­n pelatihan secara intens mengenai taritarian dan lagu berbahasa Mandarin. ’’Bersyukur semuanya suka,’’ terangnya.

Ira –panggilan akrab Safira Faurina– menambahka­n, Tutor Time merupakan sekolah dengan kurikulum yang mengadopsi sistem pendidikan anak-anak di Amerika Serikat. Meski demikian, sekolah tersebut tetap mengenalka­n kearifan lokal kepada seluruh siswa. ’’Kami punya murid mulai usia 6 bulan sampai 6 tahun. Tapi, yang ikut tampil dalam acara itu hanya yang berusia 1 sampai 6 tahun,’’ jelas perempuan 36 tahun tersebut.

Dia berharap, dengan perayaan Imlek tersebut, anak-anak memiliki wawasan yang semakin luas. Selain di dalam kelas, mereka belajar mengenai pentingnya hidup rukun dalam lingkungan yang multikultu­ral. Sama halnya dengan Tutor Time yang hingga kini memiliki siswa dari bermacam negara. ’’Selain UK, ada Jepang dan negara ASEAN lainnya. Total, murid kami lebih dari 80 orang,’’ tutur Ira.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? MULTIKULTU­RAL: Harriet Satterly (tengah), gadis cilik asal UK, berpakaian cheongsam. Dia dan temanteman­nya tampil menyanyi dan menari untuk merayakan Imlek.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS MULTIKULTU­RAL: Harriet Satterly (tengah), gadis cilik asal UK, berpakaian cheongsam. Dia dan temanteman­nya tampil menyanyi dan menari untuk merayakan Imlek.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia