Jawa Pos

Pameran Inovasi Peraga Edukasi

-

SURABAYA – Banyak cara yang bisa dilakukan para guru sehingga belajar menjadi menyenangk­an. Misalnya, yang dilakukan pendidik di SD Muhammadiy­ah 18 Surabaya kemarin (22/2). Bertempat di Convention Hall Jalan Arif Rahman Hakim, mereka memamerkan alat peraga edukasi yang fun learning dalam acara Andelas Trans Sains Festival.

Sekitar 20 alat peraga di enam stan ditampilka­n. Masing-masing stan disesuaika­n dengan tingkat kemampuan siswa. Para siswa begitu antusias mencoba masing-masing permainan. Alfi Rofida, misalnya.

Dia sibuk menjajal satu per satu permainan. Setelah melihat stan kelas IV, Alfi beralih menuju kelas II yang kebetulan tidak begitu ramai. Di stan itu ada empat permainan. Yakni, animal analysis project, snake and ladders question lub, point of ball, dan pelangi. Alfi memilih untuk memainkan animal analysis project.

’’Ini merupakan bagian dari acara peringatan Milad Ke-48 SD Muhammadiy­ah 18. Selain pameran inovasi, ada lomba mewarnai dan pentas seni dari anakanak,’’ kata Ach. Barizi, anggota tim pengembang SD Muhammadiy­ah 18 Surabaya.

 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? BELAJAR DAN BERMAIN: Dari kiri, Alfi Rofida, Melly Zahra, Alfina Azzahra, dan Fachri Hamdani bermain point of ball di pameran peraga edukasi SD Muhammadiy­ah 18 Surabaya kemarin.
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS BELAJAR DAN BERMAIN: Dari kiri, Alfi Rofida, Melly Zahra, Alfina Azzahra, dan Fachri Hamdani bermain point of ball di pameran peraga edukasi SD Muhammadiy­ah 18 Surabaya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia