Jawa Pos

Alshya Ingin Banggakan Sidoarjo

Puteri Indonesia Jatim Sowan Bupati

-

SIDOARJO – Pada 9 Maret, saat malam grand final pemilihan Puteri Indonesia 2018, Sidoarjo boleh berbangga diri. Sebab, salah seorang finalis yang akan berdiri di panggung tersebut adalah arek Sidoarjo. Namanya Alshya Sekar. Gadis 21 tahun itu merupakan Puteri Indonesia Jawa Timur 2018.

”Saya asli Waru, Sidoarjo. Saya mohon doa dan dukungan masyarakat Sidoarjo,” katanya. Pada 24 Februari Alshya bertolak ke Jakarta. Berbagai bekal dipersiapk­an sebelum masuk ke karantina dan tampil di puncak acara pemilihan Puteri Indonesia 2018.

Salah satunya, Alshya memperdala­m pelajaran bahasa Inggris. Juga, public speaking. Tidak lupa pula belajar tentang berbagai hal mengenai Indonesia, Jawa Timur, dan tentu saja kampung halamannya: Sidoarjo. ”Saya ingin membuat Sidoarjo bangga,” tegasnya.

Karena itu, sekali lagi dia berharap doa dan dukungan masyarakat Kota Delta. Dengan alasan itu pula, kemarin (22/2) gadis bertinggi 176 cm tersebut sowan ke pendapa. Dia memohon restu kepada Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan istrinya. Saiful antusias menyambut kehadiran Alshya. Orang nomor satu di pemerintah­an Sidoarjo itu merasa bangga dengan akan tampilnya arek Sidoarjo di final pemilihan Puteri Indonesia 2018.

Dia pun berharap Alshya terpilih sebagai Puteri Indonesia 2018. ”Bawa nama baik Sidoarjo. Saat final nanti jangan grogi, jangan takut. Kenalkan potensi Sidoarjo kepada publik Indonesia,” pesan Saiful.

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ??
BOY SLAMET/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia