Jawa Pos

Pengemis Nyambi Copet

-

SURABAYA – Warga Surabaya harus berhati-hati saat ingin berbelanja di Pasar Kapasan. Komplotan pencopet mengancam para pengunjung seperti yang diungkap Polsek Simokerto. Salah satu anggota komplotan menyaru pengemis.

Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih mengatakan, jajarannya mengetahui adanya komplotan itu pada 4 Februari. Pukul 10.45, anggota polsek yang berjaga mendengar teriakan maling di dalam pasar. Setelah ditindakla­njuti, seorang perempuan, ZM, 40, tertangkap mencuri dompet pengunjung. ”Di dalam dompet itu terdapat uang tunai Rp 5 juta. Barang bukti dan pelaku kami amankan,” ujarnya.

Sehari-hari ZM mengemis di pasar itu. Dia juga keliling ke rumah-rumah warga untuk meminta-minta. Berdasar pengakuann­ya, dia dirayu seseorang untuk mencopet di wilayah Pasar kapasan. ”Sayangnya, pada insiden kemarin, rekan ZM lepas dari perhatian. Kami baru tahu kalau dia berkomplot setelah kami periksa,” ungkapnya.

 ?? DOK LAPAS KELAS I SURABAYA ?? TAMU NAKAL: Benisar Dwi Agusta Putra (dua dari kanan) bersama para petugas Lapas Kelas I Surabaya.
DOK LAPAS KELAS I SURABAYA TAMU NAKAL: Benisar Dwi Agusta Putra (dua dari kanan) bersama para petugas Lapas Kelas I Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia