Jawa Pos

Olahraga Bareng, TNI-Polri Makin Solid

Rutin Mulai Pusat sampai Level Bawah

-

JAKARTA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian berolahrag­a bareng bersama lebih dari 4 ribu anggota di Mabes TNI kemarin (6/3). Bukan hanya lari pagi sejauh 3 kilometer, mereka juga menari, kemudian berduet di atas panggung. Keduanya menyatakan, semua itu merupakan simbol bahwa TNI dan Polri solid.

’’Ini adalah bagian dari komitmen TNI-Polri untuk tetap bersama,’’ tegas Hadi. Untuk itu, dia mengajak seluruh pejabat teras di jajaran TNI hadir dalam kegiatan tersebut. Baik pejabat Mabes TNI, TNI-AD, TNI-AL, maupun TNI-AU. Selain Hadi dan Tito, KSAL Laksamana Ade Supandi bersama KSAU Marsekal Yuyu Sutisna juga hadir. Sementara itu, KSAD Jenderal Mulyono yang sedang berada di luar negeri diwakili Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman. ’’Selanjutny­a, kegiatan ini terus dilaksanak­an secara rutin setiap enam bulanan,’’ ungkap Hadi.

Dia menyatakan, agenda serupa bakal dilaksanak­an seluruh jajaran TNI dan Polri di daerah. Tentu saja, bukan sekadar seremoni. Namun untuk merekatkan hubungan kedua lembaga. ’’Bukan hanya di tingkat pusat TNI-Polri semakin solid, melainkan juga sampai ke level paling bawah. Untuk stabilitas nasional dan keutuhan NKRI,’’ imbuhnya.

Tito menuturkan bahwa olahraga bersama TNI-Polri bukan sekadar seremoni. ’’Ini menunjukka­n soliditas TNI dan Polri,’’ ucap Tito. Sebagai salah satu elemen penting dalam menjaga kedaulatan dan keamanan, soliditas TNI dan Polri tidak bisa ditawar. Karena itu, dia memerintah seluruh jajarannya untuk melaksanak­an kegiatan yang menguatkan hubungan Polri-TNI.

 ?? MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS ?? JAGA NKRI: Marsekal Hadi Tjahjanto (tiga dari kiri) bersama Jenderal Tito Karnavian (tengah) saat jalan santai di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, kemarin (6/3).
MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS JAGA NKRI: Marsekal Hadi Tjahjanto (tiga dari kiri) bersama Jenderal Tito Karnavian (tengah) saat jalan santai di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, kemarin (6/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia