Jawa Pos

Pundit Bertarif Rp 7,6 M Per Hari

-

JOSE Mourinho bakal sibuk pada Piala Dunia 2018. Bukan sibuk menjadi talent scouter. Tapi, di ajang empat tahunan itu, Mourinho resmi menjalin kontrak dengan salah satu media internasio­nal Rusia, RT. Ya, RT mengontrak tactician 55 tahun itu sebagai pundit

untuk Piala Dunia. ’’Saya sudah tak sabar menghadiri Piala Dunia di Rusia musim panas ini dan membagi pengamatan saya pada laga,’’ kata Mourinho sebagaiman­a dilansir Daily Mail.

Didapuk menjadi pundit adalah pengalaman baru Mourinho. Apalagi untuk turnamen sekelas Piala Dunia. ’’Senangnya lagi, saya bergabung dengan tim di RT,’’ tambah Mourinho.

Kabarnya, RT harus menyiapkan dana besar untuk Mourinho. RT

berani membayar Mourinho dengan angka GBP 400 ribu (Rp 7,6 miliar) per hari. Padahal, gajinya di Manchester United hanya GBP 25 juta (Rp 477,3 miliar) per musim. Artinya, per hari gaji Mourinho di United tak lebih dari GBP 69 ribu (Rp 1,3 miliar). Itu hanya seperenam dari bayaran yang dia terima saat menjadi pundit di Piala Dunia.

Meski demikian, Mirror menyebut Mourinho takkan dikontrak

RT dalam jangka sebulan penuh. Kontrak besar bagi Mourinho itu hanya akan berlaku di lima laga pembuka. Termasuk big match antara juara Euro 2016 Portugal melawan Spanyol.

Derby Semenanjun­g Iberia itu bakal dilangsung­kan di Fisht Olympic Stadium, Sochi, 15 Juni nanti. Nah, di sinilah kemampuan Mourinho sebagai pelatih berkebangs­aan Portugal serta mengenal banyak pemain dari kedua negara bisa diandalkan.

 ?? TIM IRELAND/AP PHOTO ?? MAKIN TAJIR: Jose Mourinho saat mendamping­i Manchester United di Selhurst Park kemarin.
TIM IRELAND/AP PHOTO MAKIN TAJIR: Jose Mourinho saat mendamping­i Manchester United di Selhurst Park kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia