Jawa Pos

Keliling Madura hingga Mojokerto

-

SURABAYA – Arumi Bachsin, istri calon wakil gubernur Emil Elestianto Dardak, menjadi bagian penting dari kampanye pasangan Khofifah-Emil. Kemarin, sepulang dari kunjungan ke Madura, Arumi menyempatk­an membeli oleholeh khas Madura di Jalan Raya Bangkalan, dekat Jembatan Suramadu.

Kedatangan Arumi disambut ceria oleh Anis, penjual batik Madura. Dia juga titip pesan kepada Arumi. Jika Khofifah-Emil terpilih memimpin Jatim, Anis meminta UMKM sentra batik bisa dikembangk­an.

Arumi tersenyum dan mengiyakan permintaan tersebut. Arumi lantas membeli batik serat kayu Madura bermotif merak, petis, gula, dan beberapa aksesori lain. Arumi mengaku mencintai batik Madura. Sebab, batik buatan Madura memiliki daya tarik tersendiri. ”Batik Madura itu berani sama warna,” katanya.

Sementara itu, calon wakil gubernur Jatim nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno terus berkelilin­g Jatim untuk menyosiali­sasikan diri. Selasa lalu (6/2) dia bertemu ibu-ibu rumah tangga di Posyandu Delta, Desa Ngabar, Jetis, Kabupaten Mojokerto. Puti menitipkan beberapa nasihat mendidik anak. ”Ibu-ibu dapat mendongeng kepada putra-putranya menjelang tidur. Tidak perlu yang sulit,” kata Puti.

Mencerdask­an anak, kata dia, perlu dilakukan melalui pendidikan formal dan berbagai edukasi di rumah. Puti juga mengajak para ibu yang memiliki bayi agar rajin membacakan Alquran saat menggendon­g buah hatinya. ”Kita semua berdoa agar putra-putra kita taat pada agama, sayang orang tua, dan cinta tanah air serta agama,” ujarnya.

 ?? TIM PEMENANGAN KHOFIFAH-EMIL FOR JAWA POS ?? JALIN KEAKRABAN: Puti Guntur Soekarno berdialog dengan ibu-ibu di Mojokerto tentang pendidikan anak. Foto kanan, Arumi Bachsin belanja batik Madura di Bangkalan.
TIM PEMENANGAN KHOFIFAH-EMIL FOR JAWA POS JALIN KEAKRABAN: Puti Guntur Soekarno berdialog dengan ibu-ibu di Mojokerto tentang pendidikan anak. Foto kanan, Arumi Bachsin belanja batik Madura di Bangkalan.
 ?? TIM PEMENANGAN GUS IPUL-PUTI FOR JAWA POS ??
TIM PEMENANGAN GUS IPUL-PUTI FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia