Jawa Pos

RAJANYA MAXI SCOOTER

-

Motor matik kini menjadi fenomenal di industri otomotif. Bisa dikatakan bahwa motor matik kini menjadi raja dalam industri kendaraan roda dua. Pasalnya, 80 persen penjualan motor di Indonesia didominasi pasar motor matik. Bukan hanya skuter matik biasa, tapi juga skuter matik bongsor kini makin tersohor. BICARA soal maxi scooter sporty, tak lengkap jika tidak bicara tentang kesuksesan Yamaha NMAX di Indonesia. Kesuksesan Yamaha NMAX dimulai sejak diluncurka­n pada 2015. Bisa dikatakan bahwa Yamaha NMAX merupakan salah satu raja di segmen maxi-scooter sporty.

Berdasarka­n data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pada bulan pertama kemunculan­nya, NMAX langsung laku 1.916 unit. Tren penjualann­ya terus meningkat dari tahun ke tahun. Hingga saat ini, Yamaha NMAX telah terjual lebih dari 560.000 unit dan telah diekspor ke seluruh dunia dengan jumlah lebih dari 140.000 unit NMAX sejak 2015. Salah satu faktor yang menyebabka­n Yamaha NMAX merajai segmen matik premium adalah harga terjangkau di kelasnya. Bukan hanya harga, fitur yang ditawarkan tak kalah menarik.

Hal itu dirasakan langsung oleh Bambang Kristiono. Sebagai salah seorang pengguna NMAX sejak 2016, Bambang merasakan segala keunggulan dari NMAX. Dia mengaku belum pernah merasakan atau test drive NMAX. Namun dia langsung menjatuhka­n pilihannya ke NMAX. ”Jujur, waktu itu langsung saya coba beli karena NMAX motor matik dan harganya terjangkau,” cakapnya. Setelah pemakaian selama kurang lebih dua tahun, pria yang kini menjabat sebagai ketua Komunitas Surabaya NMAX Riders itu merasa kagum terhadap fitur-fitur serta kenyamanan yang ditawarkan NMAX. ”Saya pernah touring bersama istri waktu itu ke Bali. Menginap semalam dan paginya pulang ke Surabaya. Itu saya nggak merasa capek. Karena posisi duduk, handlingny­a, manuvernya, hingga tarikannya sangat luar biasa. Benar-benar nyaman. Sangat worth it sekali pakai NMAX ini,” tambahnya.

Untuk lebih mendominas­i segmen maxi scooter sporty, Yamaha meluncurka­n Yamaha NMAX 2018 pada Desember lalu. Berbagai fitur pun mengalami upgrade sesuai tren dan permintaan konsumen.

Pada shock belakang, misalnya. NMAX 2018 sudah dilengkapa­i dengan shock tabung new rear sub tank suspension berwarna emas yang menambah kesan sporty maxi scooter dari Yamaha ini. Speedomete­r, jok, dan velg juga di-upgrade. Di sektor mesin, NMAX

menggunaka­n mesin blue core berkapasit­as 155cc berteknolo­gi Variable Valve Actuator (VVA) yang memberikan tenaga maksimal dari putaran bawah hingga atas.(zul/xav)

 ??  ??
 ??  ?? BERI WADAH: Yamaha sukses merebut hati para pencinta otomotif hingga melahirkan berbagai komunitas yang solid di berbagai daerah di Indonesia. Terbukti, hingga saat ini, terdapat 30 klub NMAX se-Indonesia di bawah payung Indonesia Max Owners (IMO)...
BERI WADAH: Yamaha sukses merebut hati para pencinta otomotif hingga melahirkan berbagai komunitas yang solid di berbagai daerah di Indonesia. Terbukti, hingga saat ini, terdapat 30 klub NMAX se-Indonesia di bawah payung Indonesia Max Owners (IMO)...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia