Jawa Pos

Dapat Aplaus dari Kopites

-

ANFIELD tak cuma menjadi stadion terakhir tempat Porto bermain di Liga Champions. Markas Liverpool itu juga menjadi panggung perpisahan buat Iker Casillas. Anfield pun memberikan penghormat­an terakhir bagi San Iker –julukan Casillas– sebelum dia melangkah masuk tunnel selepas laga. Momen yang sangat langka. Sebab, sangat jarang pemain lawan mendapat aplaus Kopites, julukan fans Liverpool. ’’Bahkan, saya tak pernah mendapat aplaus serupa di tempat lain,’’ ungkap kiper berusia 36 tahun tersebut sebagaiman­a dikutip situs resmi Liverpool.

Dilansir Marca, mantan kiper Real Madrid itu merasa seperti berada di depan fans Porto di Do Dragao. ’’Jika ini malam perpisahan bagi saya di Liga Champions, mereka (Kopites) bisa menjadikan malam ini tak begitu buruk bagi saya,’’ tutur Casillas. Ya, tersingkir­nya Dragoes bisa menjadi akhir perjalanan Casillas di Liga Champions.

Apalagi, kontraknya bersama Porto berakhir pada musim panas ini. Porto sudah memberi sinyal bakal melepas kiper asal Spanyol itu pada akhir musim. ’’Tak ada yang tahu tentang masa depan saya,’’ sebut Casillas yang musim ini baru bermain tiga kali di Liga Champions.

Laga terakhir Casillas bersama Porto di Liga Champions cukup mengesanka­n. Dia berhasil mencatat clean sheet kemarin WIB. Total, Casillas sudah mencatatka­n 56 clean sheet di Liga Champions. Casillas kaget melihat perlakuan Kopites. Terlebih, selama melawat ke Anfield, dia tak pernah kebobolan dalam dua kunjungan terakhir.

Sebelumnya, dia sukses menjaga gawang Real dari kebobolan pada laga fase grup Liga Champions 2014–2015. Saat itu Liverpool-nya Brendan Rodgers disikat Real tiga gol tanpa balas. ’’Saya tahu, mereka (fans Liverpool) sangat menghormat­i para pemain,’’ tambah Casillas.

Kiper Liverpool Loris Karius juga mencatatka­n rekor clean sheet. Dengan lima kali clean sheet musim ini, Karius sementara menjadi kiper dengan clean sheet terbanyak di Liga Champions.

 ?? ANDREW YATES/REUTERS ?? CLEAN SHEET KE-56: Aksi Iker Casillas menggagalk­an tembakan Danny Ings di Anfield kemarin dini hari WIB (7/3). Inset, Casillas mendapat aplaus dari fans Liverpool.
ANDREW YATES/REUTERS CLEAN SHEET KE-56: Aksi Iker Casillas menggagalk­an tembakan Danny Ings di Anfield kemarin dini hari WIB (7/3). Inset, Casillas mendapat aplaus dari fans Liverpool.
 ?? ANDREW YATES/REUTERS ??
ANDREW YATES/REUTERS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia