Jawa Pos

Samai Rekor Kemenangan Terpanjang

-

OKLAHOMA CITY – Kemenangan Houston Rockets seakan tanpa akhir. Kemarin James Harden dkk mewujudkan kemenangan ke-16 secara beruntun dengan mengempask­an tuan rumah Oklahoma City Thunder 122-112 di Chesapeake Energy Arena.

Point guard Chris Paul menjadi pendulang poin terbanyak dengan 25 angka.

’’Kami mengekseku­si offense dengan baik setiap malam,’’ ucap Harden kepada

ESPN. ’’Kami menemukan cara yang tepat untuk menyerang lawan. Ketika telah menemukann­ya, kami tinggal terus menggelont­or mereka sepanjang pertanding­an,’’ imbuh pemain berjuluk The Beard alias Si Berewok itu.

Kemarin Harden tampil apik dengan mencetak 23 poin dan 11 assist. Sementara itu, Trevor Ariza dan Eric Gordon kompak mencetak

double-digit point, yakni 15 dan 14 angka.

Secara keseluruha­n, Rockets solid dengan mengandalk­an senjata utamanya, tembakan tiga angka. Tim asuhan Mike D’Antoni itu total mengekseku­si 17 di antara 33 percobaan three-point. Itu lebih dari 50% atau tepatnya 51,5%. Paul menjadi penyumbang tembakan tiga angka terbanyak dengan sukses mengekseku­si 5 di antara 6 percobaan.

Menang 16 kali beruntun membuat Rockets menyamai rekor kemenangan beruntun terpanjang musim ini milik Boston Celtics. Ini juga tercatat sebagai kemenangan beruntun terpanjang kedua dalam sejarah franchise. ’’Menang atau kalah pasti akan datang. Yang kami lakukan hanya berusaha tampil maksimal di setiap pertanding­an. Apa pun situasinya,’’ jelas Harden.

Rockets saat ini masih menjadi tim terbaik NBA dan menduduki posisi teratas wilayah barat dengan rekor 50-13. Sementara itu, Oklahoma City Tunder bertengger di posisi ketujuh wilayah barat (37-29). ’’Mereka mengalahka­n kami malam ini. Kenyataan itu harus kami akui,’’ ucap Carmelo Anthony, bintang Thunder.

 ?? SUE OGROCKI/AP PHOTO ?? OTAK TIM: Bintang Houston Rockets Chris Paul menembak di depan forward Oklahoma City Thunder Carmelo Anthony dalam pertanding­an di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, kemarin.
SUE OGROCKI/AP PHOTO OTAK TIM: Bintang Houston Rockets Chris Paul menembak di depan forward Oklahoma City Thunder Carmelo Anthony dalam pertanding­an di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, kemarin.
 ?? ALEJANDRO GARCIA/EPA-EFE ?? MASIH BERMASALAH: Pembalap McLaren-Renault Fernando Alonso melihat mobilnya yang mogok pada tes pramusim di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, kemarin.
ALEJANDRO GARCIA/EPA-EFE MASIH BERMASALAH: Pembalap McLaren-Renault Fernando Alonso melihat mobilnya yang mogok pada tes pramusim di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia