Jawa Pos

Suvenir Bertema Sirkus Yang Banyak Dicari

-

SURABAYA – Film The Greatest Showman telah menjadi inspirasi tersendiri untuk membuat tema itu sebagai konsep birthday party lengkap dengan suvenir yang juga berkonsep sama. Hal itu diutarakan Mia Devina, pembuat suvenir custom yang tematik.

’’Banyak yang seneng kan. Dari situ banyak orang yang mau dibuatkan suvenir dengan tema-tema sirkus,’’ ujarnya. Ditemui di kediamanny­a di kawasan Manyar Tirtoyoso kemarin (7/3), Mia menunjukka­n beberapa contoh suvenir bertema sirkus yang pernah dibuatnya.

Salah satu di antaranya, toy box berbentuk kerucut menyerupai tenda sirkus di bagian atas. ’’Waktu itu, ini dibikin suvenir buat birthday anak berusia dua tahun.

Ulang tahunnya juga mengambil konsep ala sirkus.

Mamanya pengin suvenir toy box sirkus yang bahannya kaku,’’ imbuh penggagas My

Little Fairies itu.

Mia melakukan beberapa kali diskusi. Akhirnya tercetus toy box dengan dominasi warna navy tersebut.

Motifnya menggambar­kan suasana panggung sirkus yang seru sekaligus meriah dengan pertunjuka­n akrobatik hingga sulap. Dia mengisi toy box itu dengan beragam mainan binatang.

Misalnya, rusa, singa, harimau, gajah, rusa, dan jerapah. Mainan-mainan tersebut diletakkan di atas tumpukan jerami yang dibuat dari kertas daur ulang.

Perempuan asal Banjarmasi­n itu juga melengkapi isian toy box dengan kertas-kertas bergambar hewan bertulisan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Dengan demikian, anak-anak bisa menggunaka­n suvenir tersebut untuk bermain sekaligus belajar mengenal hewan. Toy box itu ditambahi tali selempang agar lebih multifungs­i.

Selain dalam bentuk toy box, Mia membuat tema sirkus yang terinspira­si film The Greatest Showman dalam bentuk lain. Di antaranya, tote bag dan selimut bantal. ’’Tema-tema sirkus buat suvenir gini emang paling banyak dicari buat birthday toodler. Usia satu sampai tiga tahun yang kepake dan punya nilai edukasi,’’ ungkapnya.

Tema-tema sirkus buat suvenir gini emang paling banyak dicari buat birthday toodler. Usia 1 sampai 3 tahun yang kepake dan punya nilai edukasi.” MIA DEVINA, pembuat suvenir custom

 ?? NURUL KOMARIYAH/JAWA POS ?? LUCU: Ragam suvenir untuk ulang tahun anak-anak yang terinspira­si film The Great Showman.
NURUL KOMARIYAH/JAWA POS LUCU: Ragam suvenir untuk ulang tahun anak-anak yang terinspira­si film The Great Showman.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia