Jawa Pos

Pelukan Hangat dari Pooh

Teaser Christophe­r Robin Ajak Nostalgia

-

LOS ANGELES – Christophe­r Robin (Ewan McGregor), anak laki-laki yang dulu kerap bermain dengan Winnie the Pooh dan kawan-kawannya, sudah dewasa. Dia melupakan kehidupan masa kecilnya yang penuh fantasi. Robin tinggal di London dan bekerja di sebuah perusahaan koper.

Ketika sedang down, dia dikagetkan dengan kemunculan Pooh. ”Aku retak,” keluhnya kepada boneka beruang mungil itu. ”Aku tidak melihat ada retakan. Beberapa keriput mungkin,” kata Pooh sambil menyentuh wajah Christophe­r Robin. Begitulah gambaran trailer perdana film live-action

Christophe­r Robin yang dirilis kemarin (7/3). Begitulah Disney. Paling demen mengadukad­uk emosi fans dengan nostalgia lewat tokohtokoh yang kita akrabi di masa kecil. Teaser Christophe­r Robin yang tidak sampai semenit itu sukses bikin kangen pada buku dan animasi

Winnie the Pooh ciptaan A.A. Milne.

”Aku bisa bilang, ini adalah sebuah film yang sangat emosional,” kata sutradara Marc Forster seperti dilansir Entertaime­nt Tonight. ”Tidak ada waktu yang lebih baik untuk mendapatka­n pelukan hangat dari Pooh,” imbuh pria yang menyutrada­rai Finding Neverland (2004), Quantum of Solace

(2007), dan World War Z (2013) tersebut. Christophe­r Robin berbeda dengan kisah-kisah Pooh sebelumnya yang berfokus pada petualanga­n mereka di Hundred Acre Woods. Film yang ditulis Alex Ross Perry dan Allison Schroeder itu mengeksplo­rasi persahabat­an di dunia nyata. Forster percaya, Pooh bukan hanya sebuah teddy bear.

Karakter Winnie the Pooh dibuat Milne berdasar boneka beruang milik putranya, Christophe­r Robin. Ada banyak versi penggambar­an Pooh dari masa ke masa. Mulai boneka asli milik Christophe­r Robin, hingga versi animasi buatan Disney.

Forster menyatukan semuanya dan membuat sosok Pooh yang familier di ingatan penonton, tapi

juga cocok untuk sebuah film live action. Untuk memperkuat aura nostalgia, Forster mempercaya­kan suara Pooh kepada Cummings. Aktor 52 tahun itu mengisi suara Pooh sejak 1988.

Dalam film yang tayang Agustus mendatang tersebut, bukan hanya Pooh yang bereuni dengan Robin. Ada juga Tigger, Eeyore, Piglet, Rabbit, dan yang lain. ”Aku harap mereka (penonton, Red) akan merangkul film ini. Mereka bakal merasa bahwa kita merayakan Pooh, serta merasa senang dan terinspira­si olehnya,” ungkap McGregor.

 ??  ??
 ?? PHILLIP HAMILL FOR DISNEY VIA IMDB ??
PHILLIP HAMILL FOR DISNEY VIA IMDB
 ??  ?? DARI MASA LALU: Ewan McGregor (kiri), memerankan Christophe­r Robin dewasa, bertemu dengan Pooh dalam teaser trailer Christophe­r Robin yang dirilis kemarin (7/3).
DARI MASA LALU: Ewan McGregor (kiri), memerankan Christophe­r Robin dewasa, bertemu dengan Pooh dalam teaser trailer Christophe­r Robin yang dirilis kemarin (7/3).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia