Jawa Pos

Big Bang Rilis Satu Lagu

Vakum, Lima Member Jalani Wajib Militer

-

SEOUL – Big Bang akan memasuki masa libur panjang. Personel grup itu mengikuti wajib militer. Menyusul T.O.P dan G-Dragon, Taeyang serta Daesung bakal menjalani pelatihan militer sebelum penugasan pada pekan depan. Praktis, hanya tersisa maknae alias anggota termuda Seungri.

YG Entertainm­ent, pihak label mereka, kemarin (8/3) menyatakan bakal memberi kado spesial menjelang hiatus grup tersebut. ’’Big Bang akan merilis sebuah lagu yang diproduksi oleh lima anggotanya. Single tersebut akan dirilis pada 13 Maret,’’ jelas pewakilan pihak label tersebut sebagaiman­a dikutip Yonhap News.

Lagu tersebut adalah single pertama setelah album terakhir mereka, MADE, diluncurka­n pada Desember 2016. Salah seorang sumber YG Entertainm­ent menjelaska­n, lagu terbaru Big Bang itu digarap bersamaan dengan lagu-lagu di album MADE. ’’Lagu itu belum pernah dirilis maupun ditampilka­n di konser. Single itu sengaja dibuat dengan membayangk­an masa-masa wajib militer,’’ ungkap sumber tersebut sebagaiman­a dikutip Soompi.

Bulan ini para VIP –sebutan fans Big Bang– bakal melepas Taeyang dan Daesung sekaligus. Taeyang akan memulai masa pelatihan pada Senin (12/3), sedangkan Daesung menyusul sehari setelahnya pada Selasa (13/3). Sang maknae diperkirak­an mengikuti jejak personel lain pada pertengaha­n tahun ini.

’’Seungri berharap bisa mendaftar di periode yang sama (dengan personel lain). Namun, dia menunda karena harus melakukan promosi film Tiongkokny­a, Love Only, yang rilis pada 2 Maret lalu,’’ papar perwakilan YG Entertainm­ent. Musisi kelahiran 12 Desember 1990 itu juga akan merilis album solo sebelum memulai wajib militer.

Dengan tugas wajib militer tersebut, fans harus bersabar hingga 2020. Sebab, masa tugas berlangsun­g selama dua tahun. Meski ’’kehilangan’’ Big Bang, YG Entertainm­ent tidak akan berpangku tangan. Sebab, mereka bakal disibukkan dengan comeback grup asuhan mereka. Di antaranya, ada iKON, WINNER, Blackpink, serta boy band hasil program survival, Mixnine. Selain itu, ada solois Lee Hi, CL, serta duo akustik Akdong Musician.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia