Jawa Pos

Honoris Causa di Hari Perempuan

-

JAKARTA - Momen Hari Perempuan Internasio­nal yang dirayakan kemarin (8/3) terasa istimewa bagi mantan Presiden Megawati Soekarnopu­tri. Sebab, putri Proklamato­r Soekarno itu dianugerah­i gelar doktor honoris causa bidang politik pemerintah­an oleh Institut Pemerintah­an Dalam Negeri (IPDN).

Pemberian gelar itu merupakan buah dari kiprah dan sumbangsih­nya untuk negara. Khususnya saat menjabat presiden RI. Dia dinilai memiliki peran strategis dalam memperkuat otonomi daerah dan tata kelola pemerintah­an melalui amandemen UUD 1945 pascarefor­masi.

”Tanggal 8 Maret bertepatan dengan Hari Perempuan Internasio­nal yang merupakan peri- ngatan atas pengakuan hak politik bagi kaum perempuan di dunia,” ujarnya dalam pidato di kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang.

Ketua umum PDIP itu menyampaik­an rasa terima kasihnya kepada IPDN. ”Semoga IPDN mampu melahirkan kader terbaik bangsa, para pamong praja yang profesiona­l, terampil, dan berjiwa nasionalis,” imbuhnya.

 ?? KEMENDAGRI­FOR JAWA POS ?? PERAN STRATEGIS: Megawati Soekarnopu­tri saat menerima doktor honoris causa di IPDN Jatinangor kemarin.
KEMENDAGRI­FOR JAWA POS PERAN STRATEGIS: Megawati Soekarnopu­tri saat menerima doktor honoris causa di IPDN Jatinangor kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia