Jawa Pos

Status Nainggolan Diputuskan Mei

-

PELUANG Radja Nainggolan untuk berlaga di putaran final Piala Dunia 2018 terbuka. Gelandang jangkar AS Roma itu masuk bidikan pelatih timnas Belgia Roberto Martinez.

Sejak membesut Belgia pada 3 Agustus 2016, Martinez terkesan antipati kepada pemain yang memiliki darah Indonesia itu. Dalam 16 pertanding­an yang dilakoni Belgia sejak dipoles Martinez, Nainggolan hanya bermain di lima laga.

’’Kami masih ada waktu hingga Mei untuk menganalis­is semua pemain yang sudah berjuang bersama kami selama kualifikas­i Piala Dunia sekaligus mereka yang nanti bisa membantu tim di Rusia,’’ ucap Martinez sebagaiman­a dilansir Football Italia.

Kabarnya, pelatih 44 tahun tersebut tidak menyukai kebiasaan merokok Nainggolan. Bahkan, gelandang 29 tahun itu sempat membikin ulah saat pergantian tahun baru lalu dengan mengunggah video sedang merokok dan minum bir. Akibat aksi tersebut, Nainggolan mendapat sanksi dari Roma.

Sejauh ini, Nainggolan sudah mencetak dua gol dan enam assist bagi Gialloross­i –julukan Roma– di semua ajang. Dia menjadi elemen penting Roma untuk bersaing di papan atas Serie A dan berjuang di Liga Champions musim ini.

Namun, sekali lagi, itu bukan jaminan bahwa Martinez akan memilih Nainggolan. ’’Nainggolan termasuk kelompok pemain kedua. Kami akan memilih 23 pemain di bulan Mei yang didasarkan pada kebutuhan tim,’’ ungkap pelatih berkebangs­aan Spanyol itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia