Jawa Pos

Saatnya Pasukan Muda Unjuk Gigi

-

LAMONGAN – Karena problem pendanaan, Persipura Jayapura telat melakukan persiapan selama pramusim Liga 1 2018. Mereka tidak ambil bagian dalam Piala Presiden 2018 ataupun Piala Gubernur Kaltim (PGK) II/2018 yang merupakan dua turnamen pramusim bergengsi.

Nah, dengan begitu, ini adalah penampilan pertama Persipura dalam turnamen pramusim. Mereka ambil bagian dalam Jakajaya Friendly Match 2018 yang dimulai hari ini. Klub berjuluk Mutiaran Hitam itu akan menghadapi tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, malam ini.

Sebelumnya, di stadion yang sama akan tersaji pertanding­an antara Bhayangkar­a FC melawan Barito Putera pada sore harinya.

Soal nama besar, Persipura memang memilikiny­a. Tapi, dengan persiapan Persipura yang telat plus kehilangan banyak pemain bintang, tuan rumah Persela lebih diunggulka­n. Persipura membawa 26 pemain dan 10 di antaranya merupakan pemain muda.

Berbeda halnya dengan Persela yang siap menurunkan skuad terbaik. Termasuk penggawa asing anyarnya, Shohei Matsunaga dan Loris Arnaud. ’’Tim kami ini kan sudah lengkap. Pemain asing sepertinya bisa membuat kekuatan tim lebih baik,’’ kata Ragil Sudirman, asisten pelatih Persela.

Di sisi lain, Persipura akan menjadikan laga kontra Persela sebagai tolok ukur kekuatan tim. Maklum, Persipura belum pernah merasakan laga uji coba yang kompetitif. ’’Walaupun persiapan minim, kami tetap optimistis. Kami minta anakanak maksimal,’’ jelas Tony Ho, asisten pelatih Persipura.

Nanti pemain senior seperti Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy berkolabor­asi dengan pemain muda semacam Friska Womsiwor. ’’Makanya, kompetisi ini sangat bagus untuk melakukan evaluasi sebelum Liga 1 dimulai,’’ tambah Tony.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? SENGIT: Dari kiri, Tony Ho, Simon McMenemy, Ragil Sudirman, dan Jacksen F. Tiago dalam konferensi pers di Surabaya kemarin.
ANGGER BONDAN/JAWA POS SENGIT: Dari kiri, Tony Ho, Simon McMenemy, Ragil Sudirman, dan Jacksen F. Tiago dalam konferensi pers di Surabaya kemarin.
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia