Jawa Pos

Pacific Pede Jalani Playoff

Lawan Stapac Jakarta di DBL Arena Hari Ini

-

SURABAYA – Capai target awal lolos playoff, Pacific Caesar optimistis melaju ke semifinal. Tim asuhan Kencana Wukir itu akan berhadapan dengan Stapac Jakarta di babak playoff. Secara rekor kemenangan, Pacific unggul 2-1 dalam tiga pertemuan dengan Stapac musim ini. Keduanya dijadwalka­n melakoni tiga pertanding­an di DBL Arena dengan sistem

best of three. Yakni, hari ini, 10, dan 12 Maret (jika diperlukan).

’’Saya sih maunya 2-0. Karena itu, persiapan pastinya lebih banyak. Sebab, kalau nanti lolos, kami akan melawan Pelita Jaya. Di musim reguler, kami dihabisin 3-0,’’ kata Kencana Wukir. Pelita Jaya yang menjadi pemuncak klasemen divisi putih memang sudah menunggu di kursi semifinal.

Meski unggul di rekor pertanding­an, Pacific harus tetap waspada. Sebab, dalam pertemuan terakhir di GOR GMC Cirebon, Pacific kalah. Bukan hanya itu, pada babak

playoff musim lalu, Stapac yang saat itu bernama Aspac Jakarta berhasil mengalahka­n Pacific 2-0 sehingga mengubur impian mereka ke semifinal.

’’Mereka punya motivasi yang tinggi tidak mengulang kegagalan tahun kemarin. Itu yang membuat anakanak semakin kuat. Jadi, mereka kerja keras untuk terus fokus dan tampil optimal. Mereka mau menang lawan Stapac,’’ ucap Kiki, sapaan akrab Kencana Wukir.

Dalam kekalahan pada Februari lalu, Stapac berhasil meredam David Seagers yang merupakan pengatur irama Pacific. Karena itu, Pacific tak boleh bertumpu hanya kepada pemain asing mereka. Kiki sudah melakukan persiapan dengan memberikan minute play kepada pemain muda pada seri terakhir di Malang.

Menurut dia, para pemain muda itulah yang menjadi senjata utama Pacific ke depan. Selain itu, emosi mereka harus lebih stabil. Tak seperti saat melawan Stapac lalu. Saat itu, Anton Davon Waters, big man asing Pacific, dikeluarka­n setelah melakukan technical foul dan unsportsma­nship foul kepada Kore White, forward Stapac.

Waters merupakan pemain yang baru bergabung Januari lalu. Tepatnya pada seri kelima. Dia menggantik­an Michael D’Andre Fey.

 ?? IBL ?? PENUHI TARGET: Pemain Pacific Caesar David Seagers berusaha melewati pemain Garuda Gary Jacobs pada laga IBL seri 7 di Cirebon (3/2).
IBL PENUHI TARGET: Pemain Pacific Caesar David Seagers berusaha melewati pemain Garuda Gary Jacobs pada laga IBL seri 7 di Cirebon (3/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia