Jawa Pos

Tom Dumoulin Serang Froome

-

TIRRENO – Kampiun Giro d’Italia 2017 Tom Dumoulin memberikan kritik pedas kepada rivalnya, Chris Froome, yang sedang terlilit kasus dugaan doping. Bintang tim Sunweb itu menyatakan tidak bakal turun membalap jika dirinya berada pada posisi yang sama dengan Froome.

’’Dia memang tidak melanggar aturan apa pun. Apakah dia bisa (membalap) di sini? Ya. Tapi, apakah ini baik untuk balap sepeda? Tentu saja tidak!’’ serangnya seperti dilansir Cycling News. Dumoulin menegaskan memiliki pandangan berbeda dengan Froome dan Team Sky dalam kasus itu.

Dumoulin menjelaska­n, Sunweb merupakan anggota Mouvement Pour un Cyclisme Crédible (MPCC), sebuah organisasi yang didirikan tujuh tim balap sepeda profesiona­l pada 2007. Tujuannya, menjaga sportivita­s di dunia balap sepeda dengan memberlaku­kan nilai-nilai ketat. Termasuk, yang paling utama adalah soal doping.

’’Berdasar aturan MPCC, seorang pembalap yang berada pada posisi Froome tidak boleh membalap. Secara pribadi, saya pun tidak akan membalap jika ada di posisinya,’’ tandasnya. Perlu diketahui, Team Sky bukan anggota MPCC.

 ?? JEFF CHIU/AP PHOTO ?? DALAM TEKANAN: Petenis Swiss Roger Federer minimal harus mencapai semifinal Indian Wells Masters agar bisa mempertaha­nkan posisi nomor satu dunia.
JEFF CHIU/AP PHOTO DALAM TEKANAN: Petenis Swiss Roger Federer minimal harus mencapai semifinal Indian Wells Masters agar bisa mempertaha­nkan posisi nomor satu dunia.
 ?? DARIO BELINGHERI/ANSA VIA AP ?? KRITIS: Pembalap Team Sunweb Tom Dumoulin saat menghadiri konferensi pers Tirreno-Adriatico di Lido di Camaiore, Italia (7/3).
DARIO BELINGHERI/ANSA VIA AP KRITIS: Pembalap Team Sunweb Tom Dumoulin saat menghadiri konferensi pers Tirreno-Adriatico di Lido di Camaiore, Italia (7/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia