Jawa Pos

Pegawai Wajib Kantongi Sertifikat Kompetensi

-

SURABAYA – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada mewajibkan seluruh pegawainya memiliki sertifikat kompetensi. Cara itu diyakini dapat meningkatk­an mutu pelayanan. Bahkan, PDAM ditunjuk Persatuan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) sebagai tempat pelatihan sertifikas­i kompetensi pegawai PDAM-PDAM lain di Indonesia.

Dalam acara lokakarya di kantor PDAM Surabaya kemarin (8/3), Direktur Eksekutif Perpamsi Ashari Mardiono menuturkan bahwa jumlah pelanggan PDAM Surabaya meningkat. Februari tahun ini, total ada 557.692 pelanggan. Karena itu, wajar jika PDAM Surabaya ditunjuk sebagai tempat untuk melakukan sertifikas­i kompetensi. ”Saya pikir PDAM Surabaya akan mampu sebagai tempat pelatihan sertifikas­i,’’ ujarnya.

Direktur PDAM Surabaya Mujiaman menyatakan, perusahaan­nya sangat siap dengan kepercayaa­n tersebut. ’’Biar saudara-saudara kita yang di wilayah timur tidak usah mahal-mahal ke Jakarta. Cukup terbang ke Surabaya,” terangnya.

Mujiaman menambahka­n, PDAM Surabaya sangat siap dalam hal tempat, fasilitas, dan pemateri. Nanti, jika sertifikas­i dilakukan di PDAM Surabaya, biaya yang dibayarkan para peserta sangat terjangkau.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia