Jawa Pos

Tersenggol Truk, Sutikno Lolos dari Maut

-

SIDOARJO – Sutikno masih bernasib mujur. Lelaki 40 tahun itu lolos dari maut kemarin (8/3). Padahal, motor yang ditumpangi­nya mengalami tabrakan frontal dengan truk tronton. Dia sempat terkapar di jalan sebelum akhirnya dievakuasi ke rumah sakit.

Insiden itu terjadi pukul 06.30 di depan Pergudanga­n Meiko, Gedangan. Sutikno saat itu berada dalam perjalanan pulang. Warga Sidokumpul, Sidoarjo, tersebut mengendara­i motor Honda Supra bernopol W 2919 PC. Dia memacu motor dengan kecepatan tinggi dari timur.

Nah, di lokasi kejadian, jalan yang dilaluinya menikung. Sutikno kurang menguasai kendaraan. Motornya masuk ke jalur berlawanan karena melaju terlalu kencang. Eh, dari arah berlawanan, muncul truk tronton bernopol W 9504 UP.

Truk hijau itu dikemudika­n Sueb Burhan. Warga Desa Penambanga­n, Balongbend­o, itu juga kaget melihat jalur yang dilaluinya dimasuki motor korban. Lelaki 52 tahun tersebut spontan banting setir ke kiri untuk menghindar­i tabrakan.

Namun, jarak kedua kendaraan terlalu dekat. Benturan tidak dapat terhindark­an. Bruaaak. Motor yang ditumpangi korban tetap tersenggol bagian depan truk sebelah kanan. Sutikno dan motornya tersungkur. Sejumlah orang yang kebetulan melintas mendekat untuk memberikan pertolonga­n. ’’Dilaporkan anggota yang kebetulan mengatur lalu lintas di dekat lokasi. Korban dibawa ke RSUD Sidoarjo,’’ ujar Kanitlaka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Toni Irawan.

Beberapa jam sebelum kecelakaan tersebut, misalnya. Insiden karena kasus yang sama terjadi di Jalan Raya Balongbend­o. Dua bus nyaris adu moncong. Berdasar informasi, kejadian itu berlangsun­g Rabu malam (7/3). Awalnya, bus Sugeng Rahayu melaju dari barat (Mojokerto). Di jalan yang menikung, kendaraan tersebut masuk ke jalur berlawanan. Nah, pada saat bersamaan, melaju bus Mira dari arah sebaliknya.

Dua moda transporta­si itu tidak sampai bertabraka­n. Masing-masing sopir bus bisa menghindar. ’’Hanya totolan kecil. Masalah ganti rugi sudah diselesaik­an antar pemilik perusahaan,’’ ujar Kanitlanta­s Polsek Balongbend­o Ipda Muhammad Toha.

 ?? EDI SUDRAJAT/JAWA POS ?? LANGSUNG DITANGANI TENAGA MEDIS: Sutikno menjalani perawatan di RSUD Sidoarjo.
EDI SUDRAJAT/JAWA POS LANGSUNG DITANGANI TENAGA MEDIS: Sutikno menjalani perawatan di RSUD Sidoarjo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia