Jawa Pos

Lelah Dihajar Jadwal Ketat

-

RUSIA menempatka­n wakil terbanyak di babak 16 besar Liga Europa. Yakni, tiga tim. Namun, mereka terancam tidak meloloskan satu pun wakilnya ke perempat final. Penyebabny­a, Lokomotiv Moscow, CSKA Moscow, dan Zenit St Petersburg kompak kalah pada first leg kemarin.

CSKA kalah 0-1 saat menjamu wakil Prancis Olympique Lyon. Lokomotiv dihajar 0-3 oleh Atletico Madrid di Wanda Metropolit­ano dan Zenit keok 1-2 dari RB Leipzig di Red Bull Arena, Leipzig.

Pelatih CSKA Viktor Goncharenk­o sudah menemukan ’’kambing hitam’’ atas kekalahan timnya. ’’Sangat sulit bermain di tiga pertanding­an dalam sepekan saat musim gugur seperti ini. Kami harus membuat keputusan dengan tim yang segar di tiap pertanding­an meski itu sulit,’’ kata pelatih 40 tahun itu sebagaiman­a dilansir Infomotril.

Goncharenk­o tidak salah. Bulan ini klub-klub Rusia memang menghadapi jadwal superketat. Pada 4 Maret mereka harus menjalani lanjutan Liga Primer Rusia. Lima hari berselang adalah leg pertama Liga Europa. Besok (11/3) mereka sudah harus melakoni lagi agenda liga.

Komentar pelatih Zenit Roberto Mancini bahkan lebih pedas. Dia mengatakan bahwa timnya bahkan tidak layak mencuri satu gol away dari Leipzig berdasar performa yang ditunjukka­n kemarin.

’’Kami sangat lemah di lini depan.

Bahkan, di babak kedua, kami melengkapi­nya dengan penampilan buruk di lini belakang,’’ ujar pelatih berkebangs­aan Italia itu kepada

Sportstarl­ive.

 ?? MAXIM SHEMETOV/REUTERS ?? KALAH JUGA: Fans CSKA Moscow mengibarka­n bendera saat melawan wakil Prancis Olympique Lyon kemarin.
MAXIM SHEMETOV/REUTERS KALAH JUGA: Fans CSKA Moscow mengibarka­n bendera saat melawan wakil Prancis Olympique Lyon kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia