Jawa Pos

Sudah Sesuai Harapan

-

LAMONGAN – Persiapan Persipura Jayapura menjelang Liga 1 memang sangat minim. Hasilnya terlihat ketika klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut bersua dengan Persela Lamongan dalam Jakajaya Friendly Match 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, kemarin (9/3).

Sepanjang laga, mereka dibuat kerepotan oleh Persela. Pertahanan Persipura dibombardi­r lini serang tuan rumah. Total, Persela melepaskan 17 tembakan ke arah gawang Persipura. Empat di antaranya tepat sasaran. Bandingkan dengan Persipura yang hanya mencatatka­n empat tembakan.

Sayang, tak ada satu pun tembakan pemain Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– yang berbuah gol. Alhasil, laga pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol. ”Secara keseluruha­n, saya sudah sangat puas dengan penampilan tim. Kerja sama mulai padu. Serangan juga bagus. Hanya kurang gol. Kami belum beruntung,” ungkap pelatih Persela Aji Santoso.

Dalam laga tersebut, Aji menurunkan seluruh penggawa asingnya. Mereka adalah Wallace Costa (Brasil), Shohei Matsunaga (Jepang), Loris Arnaud (Prancis), dan Diego Assis (Brasil). Pelatih 47 tahun itu memang ingin melihat penampilan penggawa asingnya. ”Hasilnya memuaskan. Mereka mampu membuat permainan tim lebih hidup,” katanya.

Secara khusus, Aji juga memuji penampilan Matsunaga. Menurut dia, mantan pemain Persib Bandung tersebut adalah gelandang yang komplet. ”Dia kuat dalam merebut bola dan menjaga kedalaman. Dia juga bagus mengalirka­n bola dari tengah ke depan. Padahal, dia baru ikut latihan selama tiga hari,” ujar mantan pelatih Arema FC itu.

Meski hanya meraih hasil imbang, Aji mengisyara­tkan sudah sreg dengan penampilan pemain intinya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? KERJA KERAS: Penyerang Persipura Hilton Moreira (kiri) berebut bola dengan pemain Persela Saddil Ramdani di Stadion Surajaya, Lamongan (9/3).
ANGGER BONDAN/JAWA POS KERJA KERAS: Penyerang Persipura Hilton Moreira (kiri) berebut bola dengan pemain Persela Saddil Ramdani di Stadion Surajaya, Lamongan (9/3).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia