Jawa Pos

Kondisi Curry Mengkhawat­irkan

Cedera Sudah Kambuh Empat Kali Musim Ini

-

INDIAN WELLS – Di hadapan lebih dari 10.000 penonton yang memadati Stadium 1 Indian Wells Tennis Garden, mantan petenis nomor satu dunia Serena Williams sukses comeback. Inilah penampilan pertama Serena pada nomor tunggal di ajang resmi dalam 14 bulan terakhir.

Kemarin pemain 36 tahun itu memastikan diri melaju ke babak kedua Indian Wells Masters dengan menaklukka­n petenis Kazakhstan Zarina Diyas 7-5, 6-3. Dengan dukungan langsung sang suami Alexis Ohanian yang hadir di lapangan, Williams butuh waktu 1 jam 30 menit untuk mengakhiri perlawanan Diyas.

Itulah kali pertama Serena tampil di ajang resmi nomor tunggal sejak final grand slam Australia Terbuka 2017 pada Januari tahun lalu. ”Ini tidak mudah,” ucap Serena sebagaiman­a dilansir BBC. ”Saya merasa sedikit berkarat. Tapi, syukurlah semua baik-baik saja,” imbuhnya.

Serena bakal menantang petenis Belanda Kiki Bertens pada babak kedua. Serena datang ke Indian Wells dengan status petenis yang mendapatka­n wildcard WTA. Sebab, pemilik 23 gelar grand slam tersebut saat ini belum memiliki ranking setelah menepi panjang selama 14 bulan karena alasan hamil dan melahirkan putri pertama.

Sebelum turun di Indian Wells, dia memang terjun di beberapa ajang ekshibisi. Misalnya, di Abu Dhabi pada Desember dan Tie Break Tens di New York pekan lalu. Dia juga turun di Piala Fed pada nomor ganda, berpasanga­n dengan sang kakak Venus Williams pada 11 Februari lalu.

”Saya sangat bersemanga­t menyambut hari ini,” ucap Serena. ”Ini berarti besar. Saya sungguh bahagia kembali berkompeti­si,” ungkapnya.

OAKLAND – Sebulan menjelang playoff, Golden State Warriors malah dihadapkan pada situasi sulit. Untuk kali keempat sepanjang musim ini, superstar mereka Stephen Curry mengalami cedera engkel kaki kanan. Kemarin saat menjamu San Antonio

Spurs di Oracle Arena, Curry kembali meringis kesakitan akibat masalah pada tempat yang sama.

Untung, Warriors masih punya bintang-bintang lain semacam Kevin Durant dan DraymondGr­een.MeskiCurry­mengalami cedera pada kuarter pertama, sang juara bertahan masih sanggup mengalahka­n Spurs 110-107.

’’Kami ingin Steph kembali sehat. Tapi, kami juga telah membuktika­n masih bisa tanpa dia,’’ ucap Head Coach Warriors Steve Kerr sebagaiman­a dilansir ESPN.

Durant melejit dengan donasi 37 poin, 11 rebound, dan 4 blok. Sebanyak 14 poin di antaranya dia cetak secara berturut-turut pada kuarter pemungkas. Durant menjadi lokomotif kemenangan Warriors saat mereka dalam posisi kritis ketika tertinggal delapan angka saat laga tersisa 4 menit. Sementara itu, Green menciptaka­n tripledoub­le ketiganya musim ini dengan 11 poin, 12 rebound, dan 10 assist.

Petaka untuk Curry terjadi saat kuarter pertama masih tersisa 9 menit 38 detik. Berawal dari gerakan lay up yang dilakukann­ya, superstar 29 tahun itu lantas terpincang-pincang saat mendarat. Curry meringis kesakitan. Dalam gerakan lay up itu, MVP NBA 2015 dan 2016 tersebut diapit dua pemain Spurs, yakni LaMarcus Aldridge dan Dejounte Murray.

Setelah berdiskusi dengan tim pelatih, Kerr memutuskan untuk mengistira­hatkan Curry sampai laga berakhir. Kerr khawatir terjadi sesuatu yang lebih buruk. Dia menyebut Curry sebenarnya ingin kembali bertanding. Namun, dia berkeras menolaknya. ’’Saya bilang maaf, mungkin di pertanding­an selanjutny­a saja,’’ ucap Kerr.

Dia layak khawatir dengan nasib bintangnya itu. Ini sudah kali keempat Curry bermasalah dengan cedera engkel pada posisi yang sama musim ini. Kali ter- akhir dia merasakann­ya pada 2 Maret lalu saat melawat ke markas Atlanta Hawks.

Yang paling parah terjadi Desember tahun lalu. Ketika itu Curry harus menepi sampai sebelas pertanding­an. ’’Senang mendengar kabar dia baik-baik saja dan segera kembali. Namun, setiap melihatnya mengalami hal itu, jantung saya seperti berhenti berdetak,’’ ucap Green.

Pada momen menghadapi 17 game terakhir seri reguler seperti saat ini, tenaga Curry memang sedang sangat dibutuhkan. Apalagi, persaingan­merekamemp­erebutkan posisi pertama wilayah barat melawan Houston Rockets sedang panas-panasnya. Ketika rookie, Stephen Curry mengalami cedera engkel kaki kanan saat melawan San Antonio Spurs pada 8 Desember.

Dalam musim keduanya di NBA, cedera engkel kanan Curry kambuh hingga lima kali. Pada offseason, Curry menjalani operasi.

Pascaopera­si, Curry kembali mengalami cedera engkel pada 4 Januari. Dia menepi dua pekan. Pada 11 Maret, lagi-lagi engkel kanannya kambuh. Dia absen lagi selama 28 game.

Pada 23 Maret, Curry kembali cedera di tempat yang sama. Dia dilanggar keras oleh Cartier Martin (Washington Wizards).

Setelah tiga tahun, cedera engkel kanannya kambuh pada game pertama playoff 2016 saat menghadapi Houston Rockets. Dia absen pada game kedua dan ketiga.

Sepanjang musim ini, engkel kanan Curry kambuh empat kali. Kemarin dia mengalami masalah yang sama saat menghadapi San Antonio Spurs.

 ?? PAUL BUCK/EPA-EFE ?? MASIH HEBAT: Serena Williams merayakan kemenangan­nya atas petenis Kazakhstan Zarina Diyas pada babak pertama Indian Wells Masters di Tennis Garden, Indian Wells, California, kemarin.
PAUL BUCK/EPA-EFE MASIH HEBAT: Serena Williams merayakan kemenangan­nya atas petenis Kazakhstan Zarina Diyas pada babak pertama Indian Wells Masters di Tennis Garden, Indian Wells, California, kemarin.
 ??  ??
 ?? BOBBY ARIFIN/JAWA POS ?? PUAS: Brendon Hartley merasa mobil baru Toro Rosso yang bermesin Honda sangat nyaman dikendarai.
BOBBY ARIFIN/JAWA POS PUAS: Brendon Hartley merasa mobil baru Toro Rosso yang bermesin Honda sangat nyaman dikendarai.
 ?? JEFF CHIU/AP PHOTO ?? PRODUKTIF: Superstar Warriors Kevin Durant mencetak angka terbanyak bagi timnya dengan 37 poin untuk mengalahka­n Spurs di Oracle Arena, Oakland, kemarin.
JEFF CHIU/AP PHOTO PRODUKTIF: Superstar Warriors Kevin Durant mencetak angka terbanyak bagi timnya dengan 37 poin untuk mengalahka­n Spurs di Oracle Arena, Oakland, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia