Jawa Pos

Kenalkan Anak Didik Kereta Api

-

SURABAYA – Puluhan anak didik TK Buah Hati East Campus berkunjung ke Stasiun Gubeng Baru kemarin (9/3). Beberapa orang tua ikut mendamping­i. Mereka tampak antusias saat melihat kereta api lewat.

’’Sejak beberapa hari lalu anak-anak membicarak­an hal ini,’’ ujar Siske Widagdo, salah satu orang tua. Putranya, Samuel Leonard Sunarko, bahkan tidak berhenti mengingatk­annya bahwa pada 9 Maret dia naik kereta.

Anak didik TK Buah Hati East Campus menjajal alat transporta­si umum itu hingga ke Mojokerto. Naik kereta api di Indonesia menjadi yang pertama bagi Samuel. Sebelumnya, dia mencoba trem bersama keluargany­a ketika di Hongkong. Hal serupa dialami Natasha Nyo. ’’Pernah naik waktu di Singapura. Di sini nggak pernah naik kereta,’’ tuturnya. Kereta yang dimaksud adalah MRT yang jadi salah satu jenis transporta­si di Negeri Singa itu.

’’Kegiatan ini kami adakan sebagai bentuk lain dari pembelajar­an. Jadi, mereka paham bahwa belajar itu bukan hanya di kelas,’’ kata Kepala TK Buah Hati East Campus Dhiana Megawati. Selain itu, anak-anak diharapkan lebih mengenal transporta­si umum di Indonesia, khususnya Surabaya.

Selain diajak naik kereta, mereka membagikan bingkisan berupa biskuit kepada para pegawai di stasiun. Langkah tersebut merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada orang-orang yang telah menjaga dan merawat kereta api hingga menjadi angkutan yang nyaman untuk masyarakat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia