Jawa Pos

Belajar Bahasa Suroboyoan buat Sapa Teman Naura

-

SURABAYA – Penyanyi cilik Naura bakal menggebrak Convention Hall Tunjungan Plaza 3 Surabaya malam ini (10/3). Dalam bentuk konser musikal, gadis bernama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu itu akan membawakan lagu dari albumnya.

’’Konsepnya tidak jauh beda dengan dua konser sebelumnya di Jakarta dan Bandung. Tetapi, tetap akan ada hal baru besok (hari ini, Red),’’ ujarnya dalam jumpa pers Konser Dongeng Musikal Naura 2 di Ayola La Lisa, Nginden, kemarin (9/3). Konser di kota ketiga tersebut, Naura bersama timnya lebih menonjolka­n kelincahan dan keluguan anak-anak.

Tujuan utama konser itu adalah memberikan hiburan dalam bentuk visual dan audio untuk keluarga. Khususnya anak-anak. Apalagi, beberapa tahun terakhir lagu anak-anak di Indonesia sudah jarang didengarka­n. Berbeda dengan era 90-an, lagu anak sedang berjaya. ’’Kami ingin menyampaik­an pesan positif melalui konser ini. Sebab, anak-anak sekarang sudah tidak memiliki lagu sendiri,’’ kata Baldy Mulia Putra, sang produser.

’’Dalam konser ini, Naura juga sudah belajar beberapa bahasa Suroboyoan. Jadi nanti bisa menyapa Teman Naura (sebutan fans Naura, Red) di panggung dengan bahasa lokal,’’ tambah Riafinola Ifanisari. Perempuan yang juga salah satu pentolan B3 tersebut merupakan ibu sekaligus produser dalam setiap konser Naura.

Nola, sapaannya, yang membuat konsep pada konser pertama. Dalam konser kedua, Naura mulai banyak menyumbang­kan ide. ’’Salah satu yang spesial adalah akan ada kolaborasi antara saya, Naura, dan adiknya yang paling kecil,’’ ungkapnya.

Selain tampil bertiga, Naura akan berduet dengan adik bungsunya Anodya Shula Neona Ayu di atas panggung. ’’Jadi, konser dongeng tidak sekadar menyanyi. Di sana juga mengandung motivasi dan pelajaran positif yang akan didapat melalui lagu-lagu,’’ tutur Nola.

 ?? GHOFUUR EKA/JAWA POS ?? KOTA KETIGA: Naura (kanan) bersama Nola sebelum konser Dongeng Musikal Naura 2 yang berlangsun­g hari ini.
GHOFUUR EKA/JAWA POS KOTA KETIGA: Naura (kanan) bersama Nola sebelum konser Dongeng Musikal Naura 2 yang berlangsun­g hari ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia