Jawa Pos

Alasan Test Drive, Mobil Dibawa Kabur

Tertangkap setelah Seminggu Buron

-

SURABAYA – Pelarian Lutfi Banjar tidak berlangsun­g lama. Pelaku penggelapa­n Honda Jazz bernopol L 1553 AB pada 1 Maret lalu itu ditangkap Unit Jatanras Satreskrim Polrestabe­s. Saat itu dia berhasil memperdaya­i korban dengan berpura-pura menjadi calon pembeli, lalu membawa kabur mobil tersebut dengan alasan test drive.

Kasatreskr­im Polrestabe­s AKBP Sudamiran menyatakan, pelaku ditangkap Kamis siang (8/3). Sayangnya, dia menolak membeberka­n kronologi penangkapa­n bandit tersebut karena masih dalam pengembang­an penyidikan. ’’Sabar dulu ya, masih kami dalami lagi. Segera kami rilis kasusnya kalau sudah rampung,’’ katanya.

Tersangka beraksi pada 1 Maret lalu. Korbannya Kusniati. Warga Sumberejo, Pakal, itu awalnya berniat menjualmob­ildenganme­majangnya di situs jual beli online. Lutfi muncul sebagai calon pembeli. Dia datang ke rumah korban dan mencoba mobil tersebut.

Keesokan harinya tersangka menyatakan bersedia membeli mobil tersebut. Pelaku minta test drive sambil mengambil uang di sebuah bank di area Lontar, Lakarsantr­i. Lantaran Kusniati tidak bisa menyetir, dia meminta pelaku duduk di balik kemudi.

Di tengah jalan, korban meminta pelaku mengarahka­n

Kami masih kami dalami dan kembangkan dulu. Segera kami rilis kasusnya kalau sudah rampung.”

AKBP SUDAMIRAN Kasatreskr­im Polrestabe­s

mobilnya ke SDN 1 Benowo, Pakal, untuk menjemput anaknya. Nah, saat masuk ke dalam sekolah, tersangka melarikan mobil Kusniati. Korban lantas melapor ke polisi.

 ?? HANUNG HAMBARA/JAWA POS ?? BARANG BUKTI: Mobil korban yang dibawa pelaku diparkir di depan Gedung Anindita mapolresta­bes kemarin.
HANUNG HAMBARA/JAWA POS BARANG BUKTI: Mobil korban yang dibawa pelaku diparkir di depan Gedung Anindita mapolresta­bes kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia