Jawa Pos

Jumpsuit Unik buat Pesta Siang-Malam

-

SURABAYA – Gaun panjang identik dipakai untuk menghadiri pesta. Namun, bagi beberapa orang yang senang sekaligus berani tampil beda, gaun tak lagi menjadi pilihan utama. Mereka cenderung mencari model baju yang benar-benar lain dari yang lain. Salah satunya, model jumpsuit rancangan desainer Xiao Fen.

Menurut Andreas Pao, salah seorang stylist, pemilihan jumpsuit untuk sebuah pesta sah-sah saja. Apalagi jika detailnya unik. Misalnya, peplum dengan efek bergelomba­ng di bagian dada hingga bahu. ’’Biasanya peplum ditaruh di pinggang. Nah, ini di dada, terus naik ke bahu dan langsung turun ke bagian belakang. Kayak model

one shoulder,” terangnya.

Jumpsuit itu dibuat dari material

duchess warna putih polos. Jadi, bisa dipakai untuk pesta indoor maupun outdoor, siang atau malam.

’’Emang harus yang benar-benar pede dan ngerti fashion. Apalagi yang usia 17–20 tahun gitu, masuk banget,” paparnya.

Pao menuturkan, jumpsuit dengan potongan long tersebut cocok dikenakan perempuan yang memiliki ukuran medium hingga tinggi. ’’Buat mereka yang size-nya medium ke kecil, mending pakai jumpsuit potongan midi yang panjangnya sampai di batas tulang kering kaki. Jadi, kesannya lebih jenjang,” ucapnya.

Saat dikenakan, jumpsuit itu juga tidak memerlukan aksesori yang neko-neko. Tambahan anting mutiara dengan model menggantun­g sudah cukup untuk membuat tampilan dramatis.

 ?? EDWARD DJENDRONO FOR JAWA POS ?? SEGAR: Tiffany Soetanto mengenakan jumpsuit rancangan Xiao Fen dengan detail peplum bergelomba­ng untuk pesta kebun hingga gala dinner.
EDWARD DJENDRONO FOR JAWA POS SEGAR: Tiffany Soetanto mengenakan jumpsuit rancangan Xiao Fen dengan detail peplum bergelomba­ng untuk pesta kebun hingga gala dinner.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia