Jawa Pos

Bintang untuk Mark Hamill

-

LOS ANGELES – Selama 41 tahun menjelajah­i Galaxy Far, Far Away, Mark Hamill akhirnya mendapat satu bintang di bumi. Kemarin (9/3) pemeran Luke Skywalker dalam

franchise Star Wars tersebut menerima Hollywood Walk of Fame di depan El Capitan Theatre, Los Angeles.

Mengenakan jas hitam yang dipadukan dengan kaus hitam, celana jins, dan sepatu oxford, Hamill dikawal sepasang stormtroop­er. Di atas bintang yang baru saja didapat, Hamill memperagak­an gaya Jedi dengan menyilangk­an kedua kaki di atas paha. ”Jika bukan karena George Lucas, aku tak mungkin berada di sini,” kata Hamill, membuka pidato.

Lucas-lah yang membukakan pintu buat pria kelahiran Oakland 66 tahun silam itu ke Hollywood. Yakni lewat dunia Star Wars ciptaannya. Film orisinal Star Wars yang tayang pada 1977 adalah film kedua Hamill. ”Saat itu aku memang mencari pemuda dari kota kecil, lahir dan besar di pedesaan, polos, naif, tapi bersemanga­t. Mark cocok sekali untuk memerankan Luke,” kata Lucas yang juga hadir di acara kemarin.

Hamill memang terlihat sangat bersemanga­t kemarin. Dia menyapa fans dengan gembira, membuat pose-pose lucu saat difoto, dan menceritak­an masa kecilnya yang jenaka. Dia hanya tampak sedih ketika Harrison Ford, pemeran Han Solo, yang menjadi lawan mainnya sejak sekuel pertama Star Wars, menyebut Carrie Fisher.

Dalam pidatonya, Ford mengenang pemeran Princess Leia yang meninggal pada Desember 2016 itu. ”Aku merasa sedih karena satu anggota trio kita tidak ada di sini untuk merayakan bersama kami. Tapi, aku merasakan kehadirann­ya,” kata Ford. Fisher diwakili putrinya, Billie Lourd.

Sehari sebelum menerima bintang, Hamill muncul di salah satu segmen Jimmy Kimmel Live!. Dengan memakai headphone dan rompi pekerja, dia mengebor bintang Kimmel yang terletak tepat di depan El Capitan Theatre. ”Mark, kamu ngapain? Itu bintangku yang kamu bor,” protes Kimmel. ”Yeah... sekarang nggak lagi,” balas Hamill. ”Hei, aku punya ide, Jimmy. Kenapa nggak kamu pindahkan saja bintangmu ke depan Hooters?” ucap dia. Hooters adalah resto dengan pelayan yang hanya mengenakan bra. Hamill lalu mencoba untuk memanipula­si pikiran Kimmel dengan kekuatan Jedi. Tidak mempan. Kimmel pun menarik senjata pemungkas. ”Hei Mark, ada bintang Donald Trump di seberang jalan!” kata dia.

 ?? JORDAN STRAUSS/INVISION/AP ?? KOCAK: Mark Hamill berpose lucu bersama R2D2 setelah menerima bintang Walk of Fame di Hollywood Boulevard kemarin.
JORDAN STRAUSS/INVISION/AP KOCAK: Mark Hamill berpose lucu bersama R2D2 setelah menerima bintang Walk of Fame di Hollywood Boulevard kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia